Hanya Butuh Waktu 39 Menit, Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Bandung – Naik kereta cepat Jakarta- Bandung (KCJB) hanya butuh waktu 39 menit dari Tegalluar, Kabupaten Bandung sampai Stasiun Halim, Jakarta. Sebaliknya dari Halim ke Tegalluar sekitar 41 menit karena berhenti di Stasiun Padalarang selama lima menit.

Bersama romongan wartawan dan pegawai Pemerintah Bandung Barat, jurnalis RRI mencoba naik KCJB, Sabtu (23/9/2023). Ketika naik dari Tegalluar, penumpang hanya registrasi ulang kemudian naik ke lantai satu dan dua di Stasiun tersebut.

Tak kurang dari 500 penumpang ikut perjalanan pulang pergi Bandung-Jakarta kembali Jakarta-Bandung satu pemberhentian di Stasiun Padalarang. Perlu di ketahui, KCJB memiliki panjang trase 142,3 km memiliki empat stasiun pemberhentian Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa menjelaskan, pendaftaran uji coba tahap 1 dibuka mulai 17 september 2023. Uji coba itu untuk jadwal keberangkatan 18-24 September 2023.

Selanjutnya, pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September mendatang untuk jadwal keberangkatan 25-30 September 2023. KCJB menyediakan sebanyak total delapan perjalanan selama periode uji coba gratis untuk masyarakat pada 17-30 September 2023.

Eva mengatakan bahwa selama masa uji coba terbatas KCJB, pihaknya menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP) setiap harinya. “Sehingga, total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa ujicoba,” katanya.

Secara rinci, waktu keberangkatan relasi Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar PP adalah pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB. Serupa, jadwal keberangkatan relasi Stasiun Tegalluar-Stasiun Halim PP adalah pada pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Eva menambahkan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti uji coba ini sangat tinggi. Mereka ingin ikut serta merasakan pengalaman menggunakan Kereta Api dengan kecepatan hingga 350 km/jam.

KCIC juga mengucapkan terima kasih atas atensi dari masyarakat yang sangat besar terhadap layanan KCJB. “KCIC memohon maaf jika belum dapat mengakomodir seluruh masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba KA Cepat,” ucapnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *