Gunakan Media Sosial Dengan Bijak, Wamenkominfo Ajak Generasi Muda

Jakarta – Menkoinfo mengajak generasi muda menggunakan sosmed denganbijak hal ini di katakan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria.

“penting sekali saya kira mengingat sebentar lagi kita punya event-event nasional yang besar. Dimana informasi itu lalu lalang di media internet terutama di sosial media,” ungkap Nezar dalam keterangannya dikutip, Senin (21/8/2023).

Bahkan ia juga mengatakan, dalam media sosial banyak beredar informasi tentang berbagai agenda dan isu nasional. Seperti Pemilihan Umum Serentak 2024 bahkan informasi tentang kesehatan hingga keuangan.

Menurutnya, setiap informasi itu perlu disaring sebelum di-sharing atau dibagikan kembali. “Hati-hati dalam menyaring informasi itu,” ujarnya.

” teknologi sekarang berkembang sedemikian rupa. Kita tidak bisa dengan mudah membedakan mana informasi yang benar, mana yang salah,” ujarnya.

Fenomena teknologi deepfake yang dapat mengubah wajah seseorang untuk dijadikan modus penipuan atau penyalahgunaan data pribadi. Terlebih, teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) saat ini telah berkembang pesat.

“Jadi bagaimana teknologi ini dipakai untuk mengelabui dan lain sebagainya”, ujarnya lagi.

Sehingga masyarakat menerima informasi yang salah.

Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna Nasional XII 2023 diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *