Gudang Pentimpan Ribuan Amunisi TNI di Bogor Meledak

Jakarta – Gudang Amunisi Artileri Medan (Armed) di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, meledak. Peristiwa itu terjadi Sabtu (30/3) malam. Gudang ini milik Kodam Jaya.

Danton Pleton B Damkar Kota Bekasi, Haryanto, mengkonfirmasi ledakan ini.

“Ya itu gudang armed di perbatasan Bogor-Bekasi, kita sudah luncurin (petugas) juga dari kota,” kata dia kepada wartawan.

Gudang ini berisi peluru milik TNI. Sejauh ini belum ada personel dari Damkar maupun TNI masuk ke dalam area ledakan.

“Kita baru mendorong 3 (unit mobil damkar), di sana juga lagi koordinasi sama pihak Armed jadi masih belum berani masuk karena masih banyak ledakan-ledakan peluru itu,” ucap dia.

Lebih jauh, terkait pemicu ledakan belum diketahui. Termasuk apakah ada korban atau tidak.

Berdasarkan video yang beredar saat ledakan terjadi langit sudah gelap.

Suara dentuman terjadi cukup keras dan membuat warga di sekitar lokasi kejadian panik. Akun media sosial X milik @txtdrbekasi memperlihatkan bunga api dan asap mengepul dari lokasi ledakan.

Kapendam Jaya Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 18.05 WIB. Menurut Deki ledakan terjadi beberapa kali.

“Ledakan terjadi di gudang nomor 6 yang berisi amunisi yang sudah ekspired yang rencananya akan dimusnahkan,” ujar Deki dalam siaran langsung dengan Kompas TV, Sabtu (30/3).

Video lainnya yang diunggah warganet juga menunjukkan situasi di lokasi kejadian yang panik. Beberapa terlihat berlarian dan berteriak menjauh dari arah lokasi ledakan.

Sementara itu petugas keamanan sudah terlihat memadamkan api yang berkobar. Sedangkan petugas TNI dan petugas kepolisian melakukan sterilisasi di sekitar area ledakan.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *