by

Golkar Usung Ahmed Zaki Jadi Cagub DKI

Jakarta – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dinilai sukses memimpin Kabupaten Tangerang. Zaki yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta pun akan diusung untuk menjadi calon gubernur (cagub) Jakarta.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar Zainuddin Amali. Bapilu DPP Partai Golkar tak punya calon selain Zaki untuk posisi nomor satu di Ibu Kota. Pencalonan Zaki juga menjadi batu ujian bagi Golkar untuk menguasai suara mayoritas pemilih yang sebelumnya pernah dimiliki Presiden Joko Widodo (Jokowi) lalu disusul Anies Baswedan yang kini masih menjabat sebagai gubernur DKI.

“Pastilah, dia Ketua DPD Golkar DKI dan keberhasilan Pak Zaki saat memimpin Kabupaten Tangerang kan sudah bisa dilihat. Kabupaten Tangerang kan tetangga DKI jadi bisa dilihat dan saya kira kita kerja bareng untuk Pak Zaki dan Pak Airlangga,” kata Zainuddin Amali di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (11/11).

Zaki yang memiliki pengalaman sebagai Bupati di Tangerang dianggap mampu dan mumpuni memimpin Jakarta. Pengalaman di pemerintahan sudah ada, begitu juga di partai politik sebagai ketua DPD. Namun, sebelum pilkada DKI, kata Zainuddin Amali, ada Pilpres 2024 yang harus disukseskan terlebih dulu dengan mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kan duluan pilpresnya. Kalau Pilkadanya November, pilpres dulu konsentrasinya. Karena ambang batas yang digunakan untuk pilkada itu adalah ambang batas hasil pileg 2024, berbeda dengan pilpres yang pakai 2019,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Ahmed Zaki menyatakan kesiapannnya jika diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Meski begitu, dia harus menunggu keputusan resmi DPP Partai Golkar. Masalah pilkada, kata dia, belum dibahas karena akan didahului dengan Pemilu 2024. “Kita belum bahas sampai pilkada, jadi masih urusan Pileg dan Pilpres dulu,” katanya. (Aza)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *