Monday, April 19

Gol Danny Welbeck Batalkan Kemenangan Perdana Sheffield United

London – Sebuah gol pengujung laga yang dicetak Danny Welbeck membatalkan kemenangan perdana Sheffield United di Liga Inggris musim ini.

Sheffield hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Minggu.

Sejak sepak mula, tim besutan Chris Wilder berada di bawah tekanan tuan rumah tetapi Brighton tak banyak bisa memanfaatkan dominasi yang mereka miliki.

Justru Sheffield sempat berpeluang untuk membuka keunggulan lewat kesempatan jarang-jarang yang muncul pada menit ke-35 ketika David McGoldrick melepaskan tendangan bebas tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Roberto Sanchez.

Hanya tiga menit sesudahnya, John Lundstram melakukan pelanggaran terhadap Joel Veltman kala berebut bola liar dan wasit Peter Bankes awalnya menghadiahi gelandang Sheffield itu dengan kartu kuning.

Namun setelah berkonsultasi dengan VAR, Bankes menaikkan hukumannya jadi kartu merah untuk Lundstram, memaksa Sheffield melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-40.

Dalam situasi 10 lawan 11, Sheffield justru berhasil mencuri keunggulan lewat pemain pengganti Jayden Bogle yang menyelesaikan umpan tarik kiriman McGoldrick demi menaklukkan Sanchez.

Tertinggal satu gol dan hanya menyisakan 10 pemain di lapangan, Sheffield berusaha keras meredam setiap serangan yang dilancarkan Brighton guna meraih kemenangan perdana mereka musim ini.

Sayangnya, harapan itu buyar tiga menit jelang bubaran waktu normal saat Welbeck menyambar bola umpan sundulan Adam Webster dengan sepakan keras yang menaklukkan kiper Aaron Ramsdale dan mengubah kedudukan jadi 1-1.

Brighton berusaha untuk membalikkan keadaan dan mereka punya kesempatan emas melakukan itu pada menit kelima injury time, tetapi tembakan Alireza Jahanbakhsh membentur mistar gawang, memaksa skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Hasil itu jadi poin kedua Sheffield musim ini, yang tak beranjak dari posisi juru kunci klasemen, sedangkan Brighton (12) juga gagal memperbaiki posisi mereka di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sheffield selanjutnya akan tampil dalam rangkaian laga Boxing Day pada Sabtu (26/12) pekan depan dengan menjamu Everton di Bramall Lane, sedangkan Brighton baru main sehari berselang di kandang West Ham United.(EP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *