Gibran Siap Diproses, Jika Disamakan dengan Kerumunan Rizieq

5
(1)

Jakarta: Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersuara soal disamakanya pengumpulan massa pendukung Habib Rizieq Syihab (HRS) dengan kasus Pilkada Kota Surakarta atau Solo

Gibran berdalih bahwa massa saat mendaftar menjadi calon wali kota Solo ke KPU pada Agustus lalu sudah sesuai aturan.

“Dari DPC kan orang yang mengawal saya kan sudah sesuai peraturan,” kata Gibran, Jumat (20/11/2020).

Kendati demikian, putra Presiden Jokowi ini mengaku siap bertanggung jawab jika massa saat itu melanggar ketentuan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :Polda Jabar Nyatakan Kegiatan Habib Rizieq Melanggar

“Yang jelas, kalau ada yang salah dari kami, kami siap ditegur oleh Bawaslu. Kalau ada yang salah terkait pengumpulan massa, kami siap,” ucapnya.

Dia mengaku, akan selalu mematuhi aturan yang berlaku. Termasuk juga jika Bawaslu memberikan teguran langsung di lokasi kampanye andai ada peraturan yang dilanggar.

“Aturan KPU paling banyak 50 orang. Sekarang, semua kegiatan saya kan didampingi bawaslu. Kalau ada yang melanggar otomatis ditegur saat itu juga. Silakan ditegur saat itu juga kalau saya ada salah,” katanya.

Sebelumnya, petinggi FPI Rizieq Shihab diusut kepolisian lantaran membuat acara yang mengundang kerumunan abai protokol kesehatan. FPI lantas menyinggung kerumunan massa pendukung Gibran Rakabuming yang tak diproses hukum.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Indonesia Harus Bersikap Mandiri, Jika Terjadi Konflik Laut China

Sat Nov 21 , 2020
5 (1) Jakarta: Konflik laut China Selatan kian memanas lantaran Amerika Serikat menentang klaim teritorial China yang luas di Laut China Selatan dengan mengirimkan kapal perang secara teratur melalui jalur laut strategis itu untuk menunjukkan kebebasan navigasi di sana. Pakar Hubungan Internasional Universitas Padjajaran (Unpad), Teuku Rezasyah mengharapkan, pemerintah Indonesia […]