Gibran: Kita Belanja Masalah, Sering Blusukan di Jakarta,

Jakarta – Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka kembali melakukan blusukan ke tiga lokasi di DKI Jakarta, ditemani artis Raffi Ahmad.

Blusukannya dimulai di kampung padat Pasar Manggis, Jakarta Selatan, lalu ke Kampung Deret Pelangi Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Terakhir, ke Pasar Nangka, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Gibran, kehadirannya sudah mendarat izin dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Dan, blusukannya juga bagian dari belanja masalah.

“Intinya saya sudah izin kepada Pak Pj Gubernur (Heru Budi Hartono) untuk belanja masalah, dan beliau sudah mengizinkan,” kata Gibran di Pasar Nangka, Kemayoran, Jakpus, Rabu, 3 Juli 2024.

Gibran menjelaskan, ketika kunjunganya bersama Heru ke lokasi pengerukan Kali Semongol di Tegal Alur, Kalideres, Jakbar, dan ke pemukiman warga di Kamal Muara, Penjaringan, Jakut, Jumat lalu, sebagian sudah ada solusinya, terkhusus mengenai masalah banjir.

“Ini termasuk belanja masalah. Makanya, minggu lalu kami mengunjungi tempat-tempat yang kumuh, tempat-tempat yang kebanjiran,” ucapnya.

Sedangkan blusukan hari ini, tutur Gibran, juga ke kawasan yang perlu mendapat perhatian khusus. Seperti kampung-kampung padat penduduk, kumuh, dan pasar-pasar yang ada di sekeliling kawasan tersebut.

“Hari ini kita belanja masalah lagi di tiga titik, termasuk melihat harga-harga yang ada di pasar ya, harga cabai dan lain-lain,” ujarnya.

Dia kembali menyampaikan, tujuan blusukan tersebut, untuk mengetahui secara pasti titik-titik mana saja yang membutuhkan atensi khusus. Hal ini tak hanya di Jakarta, tapi di Indonesia secara umum.

“Selain ke Jakarta, saya juga akan keliling ke tempat-tempat lain yang sekali lagi perlu atensi khusus, terutama Indonesia Timur,” katanya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *