Friday, June 18

Gerai Jatimakmur Masih Buka, Disaat Wacana Boikot Indomaret

Bekasi: Aksi boikot Indomaret tidak memengaruhi jalannya bisnis ritel satu ini di banyak daerah, seperti di Pondokgede, Bekasi, Jawa Barat.

Sebab, aktivitas Indomaret Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede terpantau normal.

Bahkan, aktivitas pembelian para pengunjung masih berjalan seperti biasa, dan tidak ada pengamanan dari pihak kepolisian setempat.

Salah satu staf di Indomaret enggan disebut namanya mengakui bahwa, aksi boikot diinisiasi oleh serikat pekerja hari ini tidak mempengaruhi penjualan produk di Indomaret

“Kami mengetahui informasi itu. Tapi, tadi banyak sih pengunjung yang belanja di Indomaret Jatimakmur,” kata staf Indomeret kepada RRI di Indomaret Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Jumat (28/5/2021).

Hal ini juga diakui oleh salah satu kasir Indomaret yang nampak sibuk melayani pembelian para pengunjung.

“Ini masih normal sih, tidak sepi masih ada yang berkunjung dan melakukan pembelian,” kata dia.

Ia menuturkan, jam operasional buka pukul 07.00-22.00 WIB.

Sementara pengunjung lain yang datang diakuinya hanyalah staf kantor di beberapa perusahaan, dan juga petugas keamanan yang ada di wilayah Pondokgede, Bekasi.

“Tadi banyak pengunjung yang belanja di sini. Terutama, pagi tadi mereka belanja makanan, minuman, rokok serta kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Sebelumnya, informasi yang didapat RRI bahwa, para pekerja tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan menghelat aksi boikot produk PT Indomarco Prismatama (Indomaret), pada Kamis, (27/5/2021) kemarin.

Aksi secara nasional ini juga akan berlangsung di Indonesia, sebagai bentuk dukungan moril terhadap kriminalisasi Anwar Bessy yang ditetapkan sebagai tersangka karena menuntut tunjangan hari raya (THR) 2020.

Anwar Bessy alias Ambon ini merupakan anggota dari serikat buruh. (DNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *