by

Gempar, Ada Istilah ‘Unboxing Istri’ Di Malam Pertama

Kuala Lumpur—Wakil Menteri Departemen (Agama) Perdana Menteri Ahmad Marzuk Shaary menekankan bahwa tren ‘unboxing istri’ dapat menyebabkan runtuhnya institusi keluarga.

Ia mengatakan Selain menjelaskan syariat Islam yang melarang tren ‘unboxing istri’, saya mengajak semua pihak yang terlibat untuk juga mengambil tindakan proaktif dengan mengedepankan nilai-nilai keluarga Islami.

Sebelumnya, tren ‘unboxing istri’ merebak di media sosial dengan aktivitas unggahan video para suami melepas aksesori pakaian istri di hari pertama pernikahannya. Perbuatan tersebut memberikan kesan seolah-olah hal tersebut (pengantin) melakukannya sebelum ‘malam pertama’.

‘Unboxing by suami’ atau ‘unboxing pengantin’ yang artinya ‘unboxing istri’ merupakan aktivitas pengantin baru saat melakukan ritual malam pertama.

Berdasarkan video yang beredar diketahui pasangan yang berasal dari Malaysia itu masih mengenakan busana pernikahan berdiri di depan cermin sambil melepaskan aksesoris kepala pengantin wanita di depan kamera.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *