by

Gempa Bali M 4,8, Empat Orang Tertimbun

-Uncategorized

Jakarta: Gempa bumi dengan magnitudo 4,8 menggoyang wilayah Karangasem, Bali pada Sabtu (16/10/2021) dinihari tadi.

Titik Gempa tersebut diduga berada di 8,32 lintang selatan, 1115,45 bujur timur.

BMKG melaporkan bahwa pusat gempa berada di kedalaman 10 km, dan dirasakan juga di Denpasar, Lombok, sampai dengan Mataram.

“Dirasakan (MMI) IV Denpasar, IV Karangasem, IV Lombok Utara, III Lombok Timur, III Lombok Barat, III Lombok Tengah, III Mataram,” lapor BMKG dalam akun resminya, Sabtu (16/10/2021).

III MMI sendiri menandakan bahwa getaran dirasakan nyata dalam rumah dan getaran terasa seakan-akan ada truk berlalu. Sementara IV MMI, artinya dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi.

Sementara informasi terakhir diketahui jika terdapat empat orang warga tertimbun bangunan gempa. Hanya satu diantaranya ditemukan dalam keadaan patah tulang.

“Korban yang tertimbun saat ini masih dalam pencarian. Info dari rekan kami, dari empat orang yang tertimbun, baru satu orang yang berhasil diselamatkan dan dalam kondisi masih sadar,” ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali I Made Rentin.

Selain itu, jalanan akses menuju sejumlah wilayah yang terdampak gempa saat itu belum bisa dilewati. Akses melalui darat tidak bisa dilakukan menuju lokasi kejadian di Trunyan dan hanya bisa melalui Danau Batur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *