by

Gelar Lomba Foto dan Cerdas Cermat Online di Hari Kemerdekaan, Bangun Raharjo: PKS Fasilitasi Kebutuhan Non Materi Masyarakat

HarianNasional.Com, Bogor – Memasuki HUT Kemerdekaan RI yang ke76, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera Bogor Utara menggelar lomba kreatifitas dan intelektualitas yang ditujukan kepada warga dan simpatisan dalam bentuk lomba foto dan cerdas cermat secara online. Kegiatan ini diselenggarakan selama bulan Agustus hingga awal September untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi.

Menurut Bangun Raharjo, Ketua DPC PKS Bogor Utara, fungsi sebuah partai politik seperti PKS tidak saja untuk advokasi warga untuk kebutuhan materi namun juga akselerasi dan fasilitasi bagi kebutuhan non materi. Ekspresi diri dalam bentuk sebuah karya adalah salah satunya sehingga PKS pun ingin menjadi wadah bagi masyarakat dalam menyalurkan bakat serta unjuk talenta.

“Apalagi momentum Hari Kemerdekaan seperti sekarang ini, di mana masyarakat masih lebih fokus menghadapi pandemi dan sumber penghidupan yang menurun akibat PPKM, kami hadir untuk mencoba menyegarkan kembali kreatifitas dan intelektualitas warga Bogor Utara melalui lomba foto dan cerdas cermat ini,” tuturnya.

Lomba foto yang digelar oleh PKS menekankan kreatifitas, gaya, naturalitas kompsisi serta judul yang kuat sebagai unsur penilaian. Masyarakat tidak dibatasi untuk ikut serta mengirimkan karyanya, dan teknis mengirimkan karyanya cukup dengan memposting di media sosial dan menandai akun resmi PKS Bogor Utara sebagai tanda keikutsertaan lomba.

“Sehingga panitia nanti akan langsung bisa menilai foto-foto yang diunggah tersebut selama periode 17 hingga 20 Agustus. Jadi, masyarakat punya cukup waktu untuk berkreasi baik secara individu maupun bersama teman atau keluarga.”

Selain itu, lomba cerdas cermat online pun menjadi salah satu andalan program PKS di HUT RI ke-76 ini. Nantinya masyarakat yang menjadi peserta akan diuji dengan pertanyaan-pertanyaan seputar wawasan kebangsaan, nasionalisme, dan juga tentang PKS itu sendiri.

“Kami ingin mengukur seberapa kenalkah warga Bogor Utara terhadap PKS dan program-programnya. Ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami ke depan. Selain itu, tentu ini juga untuk memperkuat kembali daya ingat warga terhadap sejarah bangsa Indonesia yang kaya akan berbagai peristiwa penting yang bisa menjadi pelajaran bagi generasi saat ini,” imbuhnya.

Adapun teknis perlombaan ini akan dibagi 8 grup mewakili masing-masing kelurahan, untuk kemudian nanti akan diseleksi menjadi lima besar pada babak final.

“Kami akan segera menginformasikan kegiatan ini kepada masyarakat agar bisa mempersiapkan timnya masing-masing. Harapan kami, kegiatan ini selain bisa mendekatkan PKS dengan warga Bogor Utara, juga turut menjadi kontribusi nyata kami terhadap pembangunan sumber daya manusia khususnya di wilayah kami sendiri.”(rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.