Gelar Konvensi Capres 2024 Dua Tahun ke Depan

5
(68)

Ilustrasi

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengatakan partainya akan menggelar konvensi calon presiden untuk Pemilu Presiden 2024.

“Dalam waktu dua tahun ke depan, Partai NasDem akan menggelar konvensi calon presiden,” kata Surya Paloh dalam sambutannya secara virtual pada pada Peringatan HUT Ke-9 Partai NasDem yang dipusatkan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/11).

Menurut dia, konvensi calon presiden ini menjadi wujud dari keterbukaan Partai NasDem bagi para anak bangsa yang berada di luar partai politik, namun memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin bangsa dan negara dalam mengemban amanat konstitusi.

“Konvensi juga menjadi wujud moderasi berbagai pemikiran dan pandangan politik yang berbeda-beda melalui mekanisme kontestasi,” tuturnya.

Dengan mengedepankan prinsip transparansi dan bottom up, kata Surya, konvensi berefek secara positif bagi penguatan kelembagaan partai sebagai ruang dan basis rekrutmen kepemimpinan nasional.

Dengan konvensi, kata dia, Partai NasDem ingin menegaskan dirinya sebagai partai yang inklusif, yang bisa menerima berbagai pemikiran, pandangan, bahkan ideologi politik dari berbagai kalangan.

“Ini seperti layaknya falsafah kebangsaan kita Pancasila yang sering disebut sebagai ideologi terbuka,” kata Surya.

Dalam kesempatan itu, Surya menambahkan, Partai NasDem, dari waktu ke waktu, dari momen ke momen, senantiasa mencoba untuk menyajikan praktik politik dan praktik berdemokrasi yang maju.

“Praktik politik yang memberikan ruang sebesarnya-besarnya kepada warga negara, kepada anak bangsa yang memiliki kapasitas kepemimpinan dan manajerial yang lebih, agar memiliki kesempatan yang sama menjadi seorang calon presiden republik ini,” ucap Surya Paloh.

Hadir dalam peringatan HUT NasDem, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Sekjen Partai NasDem yang juga Menkominfo Jhonny G Plate, Korwil Jatim Partai NasDem Effendi Choirie, dan Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Kehutanan Siti Nurbaya. (Aza/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 68

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jemaah Umroh Indonesia Dinyatakan Positif Covid-19

Wed Nov 11 , 2020
5 (68) Jakarta: Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Arfi Hatim mengatakan, sebanyak 13 orang jemaah umroh asal Indonesia dinyatakan positif Covid-19. “Kalau total keseluruhan 13 orang yang terkonfirmasi positif. Selama dilakukan karantina PCR Swab di Arab Saudi,” ujar Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Arfi […]