by

Gelar Atraksi Barongsai, Rayakan Imlek KAI Daop 5

Purwokerto: PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 (KAI Daop 5) Purwokerto menggelar atraksi barongsai, Minggu (22/1/2023). Pertunjukan yang berlangsung di Stasiun Purwokerto itu diselenggarakan dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

Vice President KAI Daop 5, Daniel Johannes Hutabarat, mengatakan atraksi barongsai ini diselenggarakan sebagai wujud penghormatan kepada masyarakat. “Terutama kepada para pelanggan setia kereta api,” ujarnya.

Selain itu, pihak KAI Daop 5 juga membagikan sejumlah hadiah secara langsung kepada para penumpang. Bagi sejumlah pelanggan yang beruntung akan mendapatkan angpao, dengan syarat telah menggunakan aplikasi KAI Access di ponselnya.

Daniel mengatakan selama libur Imlek hingga Senin (23/1), pihaknya telah menambah operasional perjalanan KA Baturraden Ekspres. “Sejak diluncurkan kembali bulan lalu, ketercapaian okupansi penumpang perjalanan ini cukup tinggi,” ujarnya.

Menurut Daniel, hal ini menunjukkan tingginya animo masyarakat terhadap KA Baturraden Ekspres. Khususnya warga yang tinggal di Banyumas dan kota-kota satelit di sekitarnya seperti Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap.

Guna mengoptimalisasi okupansi angkutan penumpang, KAI Daop 5 memberlakukan tarif khusus pada KA Baturraden Ekspres. Misalnya, pada perjalanan Purwokerto-Kroya pulang-pergi ditetapkan tarif Rp35 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp30 ribu untuk kelas bisnis.

Demikian pula untuk relasi Kroya-Tasikmalaya dan arah sebaliknya. Pada jalur ini ditetapkan tarif Rp90 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp70 ribu untuk kelas bisnis.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan perjalanan KA Baturraden Ekspres tersebut,” ujar Daniel. Menurut dia, pihak KAI berkomitmen untuk menyediakan moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *