by

Gatot Subiantoro, Manfaat Mangrove bagi Ekosistem

Hariannasional.com, Jakarta 21 Desember 2021 – “Generasi Muda dapat menyampaikan kepada Masyarakat luas dengan cara memberikan inovasi seperti menanam Digital sehingga dapat memberikan kepedulian, bahwasanya Mangrove adalah sesuatu yang Luar Biasa dan banyak fungsinya, diantaranya dapat menahan Abrasi”, ungkap Gatot Subiantoro Deputy Bidang Pemberdayaan Masyarakat saat ditemui pada hari kedua Mangrove Week 2021.

Lebih lanjut Gatot juga menyatakan bahwa Masa kerja Badan Restorasi Gambut & Mangrove (BRGM) adalah 4 tahun, dari tahun 2021 sampai 2024. “Target yang telah ditetapkan, untuk gambut adalah 1,2 juta hektare. Sedangkan mangrove sekitar 600 ribu hektare. Tahun 2021, target rehabilitasi mangrove adalah 33 ribu hektare, jadi artinya untuk mangrove BRGM sudah melebihi targetnya”, jelas Gatot.

Pada hari kedua, Mangrove week 2021 ini, tampak Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengunjungi hampir setiap booth dan melakukan interaksi dengan penjaga booth. Selain itu , acara di hari kedua ini juga menghadirkan Fashion show yang melibatkan & memperagakan kain dan pakaian dari berbagai daerah di Indonesia.

Diharapkan kedepannya agar masyarakat juga dapat peduli & menjaga keseimbangan lingkungan demi majunya perekonomian Indonesia Sehingga tercapainya kesejahteraan bangsa.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 20 – 22 Desember 2021 di Jakarta Convention Center. Dan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai apa itu mangrove dan pentingnya menjaga ekosistem mangrove.

Mari kita terus pelihara , Jaga dan Peduli Mangrove, dan untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat di akses melalui instagram resmi BRGM di @brgm_indonesia.(AL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *