by

Gagal Bertanding, Tim Bulutangkis Indonesia Pulang Lebih Cepat

Jakarta: Tim Bulutangkis Indonesia kembali pulang lebih cepat ke tanah air dari jadwal yang ditentukan setelah dipaksa mundur dari kompetisi All England 2021 terkait dugaan Covid-19.

“Alhamdulillah setelah mendapatkan izin pak Dubes secara langsung bertemu dengan NHS dan mendapat keputusan bahwa kita bisa lebih cepat kepulangannya dari tanggal 23,” kata Manajer tim bulutangkis Indonesia, Ricky Subagja dalam unggahan video di akun Instagram Badminton.ina yang dilihat rri.co.id, Sabtu (20/3/2021).

Namun, sebelum pulang ke tanah air, tim bulutangkis Indonesia terlebih dahulu harus melakukan tes PCR yang dilakukan pada hari ini waktu Inggris.

“Karena kita memang sudah mendapatkan izin komunikasi pak Desra (Dubes RI-red) dengan pihak NHS sehingga hari ini kita melakukan PCR dan Insya Allah, PCR yang dilakukan KBRI seluruhnya sudah mendapat izin baik dari NHS jugda dari panitia All England,” jelasnya.

“Hari ini kita bisa melakukan PCR dan mudah-mudahan besok keseluruhan tim hasilnya negatif,” tambahnya.

Secara keseluruhan, kata Ricky tim bulutangkis Indoensia dalam keadaan sehat. “Tim sehat, semua sehat,” ujarnya.

Sedangkan Dubes Desra mengatakan, pihaknya tengah berupaya memastikan keselamatan dan keamanan tim bulutangkis Indonesia yang masih berada di kota Birmingham. Selain itu, ia juga mengupayakan kepulangan mereka kembali ke tanah air dengan segera.

“Saya harus pastikan tim Indonesia dapat kembali ke Indonesia dengan aman. Setelah ini, saya akan ke Birmingham untuk berjumpa dengan Kang Ricky, tentu dengan protokol kesehatan dan untuk memberikan dukungan moral pada para pahlawan Indonesia,” terangnya dikutip dari Antara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *