Monday, May 10

FPI Klaim Ada Skenario Buruk, Demonstrasi 1812 Hari Ini

Jakarta, – Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI), Munarman mengklaim, ada skenario yang akan menggiring para demonstran aksi 1812 untuk mengarah ke jalur tertentu, salah satunya kawasan niaga Glodok, Tamansari, Jakarta Barat.

“Hati-hati akan banyak provokator penyusup yang akan menggiring, sudah ada skenario, upaya menggiring para demonstran ke Glodok, ke tempat-tempat sentra ekonomi, ini untuk fitnah, hati-hati,” kata Munarman, Jumat (18/12/2020).

Oleh karenanya, Munarman menyampaikan, agar massa peserta aksi tetapi waspada akan adanya penyusup yang akan menebar provokasi.

Bahkan, dia menyebut hal itu sebagai operasi bendera palsu yang ditujukan untuk mengkambinghitamkan para peserta aksi.

“Saya ingatkan kepada para demonstran begitu pulang, masing-masing mencar saja, jangan mau diarahkan ke situ,” pungkasnya.

Diketahui, Aksi 1812 bersama ANAK NKRI bertajuk ‘Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI digelar hari ini. Aksi ini akan dihadiri berbagai organisasi masyarakat (Ormas). Di antaranya, FPI, GNPF-Ulama, PA 212 dan lainnya. Mereka menuntut penuntasan kasus penembakan enam laskar FPI dan pembebasan Habib Rizieq Shihab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *