by

Final Futsal, TNI/Polri Jaga Ketat Pintu Masuk

Mimika: Personel gabungan TNI/Polri bersenjata lengkap dengan laras panjang, tampak membentuk pagar di pintu masuk GOR Futsal Mimika, Papua pada Minggu (3/10) siang. Penjagaan ketat dilakukan 4 jam, sebelum laga final cabang futsal di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX 2021.

Pengamanan ketat memang dilakukan, untuk menjaga gangguan keamanan pada pertandingan final yang mempertemukan tuan rumah Papua menghadapi Jawa Barat. Tidak hanya di luar pintu masuk GOR, penjagaan ketat juga dilakukan di pintu masuk penonton. Membludaknya penonton memang tidak bisa dihindari. Apalagi tuan rumah lolos ke final.

Sementara di sisi lain, petugas dari tim Satgas Covid -19 juga tampak membagikan masker bagi pengunjung yang tidak prokes. Sementara di dalam arena GOR sendiri, penerapan prokes juga terlihat. Jarak duduk tiap penonton sekira 1 meter. Semuanya juga mengenakan masker. Untuk jumlah penonton juga dibatasi 25 persen dari kapasitas penonton.

Seorang penonton, Angga mengaku sudah berjam – jam menunggu pertandingan. Hal ini Angga lakukan untuk menghindari antrian di pintu masuk.

“Harus cepat datang, biar gak ikut antrian panjang kan kak. Takutnya gak bisa masuk karena dibatasi,” ujarnya.

Sebelum laga final, akan dipertandingkan terlebih dahulu perebutan medali perunggu antara Jawa Timur melawan Nusa Temggara Barat, mulai pukul 12.00 WIT.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *