Fadli Zon: RUU HIP Perintahkan Bentuk Tiga Kementerian Baru

0
(0)

Jakarta – Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, menegaskan, RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) hanya memunculkan masalah baru di tengah ragam persoalan yang dihadapi negara. Salah satunya, RUU itu memerintahkan pembentukan kementerian atau lembaga baru.

“RUU ini memerintahkan pembentukan kementerian/badan baru di luar Badan Haluan Pembinaan Ideologi Pancasila. Coba baca Pasal 35 dan 38, setidaknya akan ada tiga badan/kementerian baru yang akan diperintahkan dibentuk oleh undang-undang ini,” kata Fadli dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (16/6).

Atas dasar itu, Fadli menilai RUU HIP tidak memiliki urgensi sama sekali. Selain menimbulkan kegaduhan, RUU itu hanya menambah beban negara. Terlebih lagi negara saat ini harus mencari dana untuk menangani pancemi Covid-19.

“Untuk apa (lembaga baru), negara saat ini sedang susah. Anggaran lembaga negara yang sudah ada saja kini banyak dipotong untuk menutup defisit dan mengatasi pandemi, ini kok malah mau membentuk lembaga baru, lebih dari dua lagi. RUU ini jelas tak penting dan tidak memiliki sensitivitas krisis,” ujarnya. (ASF)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Emas 3 Kg Ketinggalan di Kereta, Belum Ada Warga yang Klaim hingga Kini

Tue Jun 16 , 2020
Post Views: 0 0 (0) Bern – Kebanyakan orang biasanya mengalami kejadian ketinggalan ponsel, dompet, atau barang-barang kecil dan sepele lainnya di kereta. Tapi di Swiss, ada penumpang yang ketinggalan barang yang sangat berharga di kereta, yakni sebuah tas berisi emas. Upaya sedang dilakukan untuk melacak pemilik lebih dari 3 […]