Saturday, February 27

Facebook akan Ciptakan Smartwatch Canggih di 2022

0
(0)

Jakarta: Facebook kembali menarik perhatian publik melalui teknologi terbarunya. Kali ini facebook rencananya akan membuat jam tangan pintar (smartwatch) untuk dijual kepada konsumen pada 2022 mendatang.

Dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (16/2/2021) yang bersumber dari Business Insider menjelaskan jika kemunculan ide baru ini sevagai salah satu strategi CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk mengontrol masa depan platlform komputasi usai smartphone.

Karena diduga jam tangan tersebut kemungkinan akan memprioritaskan fitur perpesanan menggunakan jasa Facebook dan juga terintegrasi produk kesehatan dan kebugaran dari perusahaan seperti Peloton. Sehingga nantinya jam tersebut dapat mengakses internet melalui koneksi seluler sehingga perangkat itu tidak perlu dikoneksikan dengan smartphone.

Pada awalnya, jam tangan Facebook ini akan menjalankan versi open-source android terlebih dahulu. Setelah itu Facebook akan membangun sistem operasinya sendiri.

Melansir The Verge, jam tangan pintar Facebook akan memiliki fitur olah pesan, kesehatan, dan kebugaran. Perangkat itu akan bergabung dengan headset virtual reality Oculus dan perangkat obrolan video Portal sebagai bagian dari ekosistem perangkat keras Facebook.

Ambisi menciptakan perangkat keras Facebook bukanlah rahasia. Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu memiliki lebih dari 6.000 karyawan yang bekerja pada berbagai proyek augmented reality dan virtual reality.

Facebook juga mengakuisisi startup saraf CTRL-Labs pada 2019. CTRL-Labs mengkhususkan diri dalam membangun mekanisme input nirkabel, termasuk perangkat yang dapat mengirimkan sinyal listrik dari otak ke perangkat komputasi tanpa memerlukan layar sentuh tradisional atau input tombol fisik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *