Erick Bakal Bubarkan 14 Perusahaan Pelat Merah

0
(0)

Jakarta: 14 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dikabarkan akan dilikuidasi atau dibubarkan melalui PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga memaparkan 41 perusahaan pelat merah akan dipertahankan kemudian dikembangkan. Kemudian, 34 BUMN akan dimerger dan 19 BUMN akan dimasukkan ke PPA.

“Ini kami mau perluasan, supaya bisa melikuidasi, me-merger perusahaan yang kita anggap sudah deadweight. Kita tahu, seperti Merpati misalnya, sampai sekarang masih hidup dan kita enggak bisa apa-apain. Ini dalam progres semoga bisa terjadi secepatnya,” ujarnya dalam diskusi virtual yang digelar Matangasa Institute pada Senin (28/9/2020) malam.

“Yang dilikuidasi melalui PPA 14, ini akan membuat BUMN menjadi ramping,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa likuidasi bertujuan dalam rangka perampingan dan untuk meningkatkan kinerja perusahaan BUMN. Langkah itu akan dilakukan dengan perluasan Peraturan Pemerintahan nomor 43 tahun 2005 tentang Fungsi dari Kementerian BUMN.

Dengan transformasi tersebut, lanjut Arya, KBUMN mempunyai target agar laba bersih perusahaan pelat merah meningkat menjadi 50 persen.

“Tinggal 30-an perusahaan nantinya, jadi bagaimana menggabungkan dengan merestrukturisasi, melakukan perubahan perampingan di BUMN,” pungkasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wisma Jakarta Islamic Centre Dijadikan Isolasi Covid-19

Wed Sep 30 , 2020
0 (0) Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menunjuk Wisma Jakarta Islamic Centre (JIC) menjadi tempat isolasi mandiri pasien tanpa gejala positif Covid-19. Wisma JIC terletak di Jalan Keramat Jaya, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kepala Sub Divisi Pengkajian JIC Paimun Karim mengatakan, wisma ini terdapat 11 lantai, yang dilengkapi dengan […]