Monday, May 10

Dugaan Penyimpangan Situ Cipondoh,Aparat Didesak Bertindak

Tangerang : Aparat hukum didesak segera menindak adanya dugaan penyimpangan dalam proyek pembangunan dan normalisasi Situ Cipondoh, Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Hal itu dilayangkan, Direktur Lembaga Kebijakan Publik, Ibnu Jandi. Menurutnya, ada dugaan penyimpangan dalam proyek tersebut.

Pertama, sambung Jandi, situ itu diburuk atau reklamasi, kemudian digali kembali batu urukan dan dikembalikan seperti semula. Kemudian adanya perencanaan yang buruk sehingga proyek tersebut dihentikan alias mangkrak.

“Melihat fenomena ini harusnya aparat hukum langsung menindak dan tidak perlu lagi menunggu ada pelaporan. Karena danpaknya akan merugikan masyarakat Kota Tangerang,” tuturnyaSabtu (26/12/2020).

Diberitakan sebelumnya, memasuki musim penghujan, Kota Tangerang, tak terelakan dengan musibah banjir. Alhasil, warga kota bermotto ‘Akhlakul Karimah’, khususnya masyarakat yang berada di Situ Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, resah.

Pasalnya, terjadi pengurukan atau reklamasi dilokasi tempat penampungan air sehingga luas situ terjadi penyempitan.

Terlebih lagi, berdasarkan data, luas Situ Cipondoh adalah 126 hektare, dari itu ada 46 hektare dipakai masyarakat, 2,8 hektare ada surat hak milik dan 1,4 hektare dibagi tiga orang pribadi yang punya sertifikat hak milik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *