by

Dua Tahun Jokowi-Ma’ruf, Warga Apresiasi Pembangunan Infrastruktur

Bekasi – Warga Bekasi yang juga pengguna jalan mengapresiasi keberhasilan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di bidang infrastruktur.

Selama dua tahun memimpin, Jokowi-Ma’ruf telah berhasil membangun infrastruktur mulai dari jalan tol hingga bendungan.

Menurut salah satu pengguna jalan, Aditya Galuh Sasongko (28) keberhasilan Jokowi – Ma’ruf di bidang infrastruktur khususnya jalanan dinilai sudah bagus dan lancar untuk jalanan, artinya jarang jalan berlubang,

“Saya sebagai pengguna kendaraan roda dua atau motor dijalanan, cukup lancar dan enak untuk jalanan. Khususnya untuk infrastruktur dibidang jalan. Sudah lancar paling macetnya saja,” ungkap pria yang akrab disapa Adit ini, Rabu (20/10/2021).

Ditambahkan Adit, untuk pembangunan atau tol berdampak seperti tol misalnya, saat ini lancar hanya saja dampak dari pelebaran jalan berpengaruh meskipun pembangunan tol sudah bagus. Artinya, untuk akses masyarakat atau pengguna jalan banyak pilihan, sehingga tidak terpaku pada satu akses jalan saja.

Adit mengakui, sejak kepemimpinan Jokowi- Ma’ruf ini berhasil dalam bidang infrastruktur.

“Iya, pasti jika dibandingkan kepemimpinan sebelumnya, lebih enak dan lancar,” tegasnya.

Meski demikian, Adit menyarankan pemerintah daerah untuk melakukan pengaturan jika ada pelebaran atau perbaikan jalan.

“Seperti saya pribadi, di wilayah Klender ada perluasan jalan dan perbaikan sehingga, kita sebagai pengguna jalan masuk ke jalur bussway dan kondisinya menumpuk, jadi perlu lebih diperbanyak petugas saja biar rakyat juga bisa tertib,” tegasnya.

Adit berharap, penataan dan pengaturan jalan bisa lebih ketat sehingga bisa diatur.

“Mudah- mudahan bisa dipercepat supaya kita akses apabila, tidak bisa naik motor, naik kereta juga gampang, KRL bisa dinikmati masyarakat untuk berpergian Jabodetabek. Seperti, Jakarta Bekasi khususnya, jadi akses pilihan bisa mudah, lebih enak dan gampang kalau mau pergi jadi tidak binggung,” pintanya.

Ia mengeluhkan, apabila tidak diatur jalanan, masyarakat jadi serobot- serobot di jalanan.

“Saya selaku pengguna jalan ingin agar akses jalan dapat lebih cepat percepatan dan pembangunan agar tidak kelamaan, memang bagus dampaknya dibangun LRT, MRT, tapi efeknya jika masih dibangun pengguna jalan masih terdampak dan menimbulkan kemacetan,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *