by

Dua Bayi Di Pamekasan Terpapar Covid-19

Pamekasan : Dua bayi berusia lima bulan dan satu bulan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini mereka sedang menjalani perawatan di RSUD Slamet Martodirdjo.

Bayi berinisial V jenis kelamin perempuan dan inisial AFN jenis kelamin laki-laki ini, menjalani isolasi di rumah sakit bersama orang tuanya. Dua bayi ini sama-sama berasal dari Kecamatan Pamekasan.

Ketua tim penanganan COVID-19 RSUD Slamet Martodirdjo, Syaiful Hidayat mengatakan, kondisi dua bayi itu demam dan batuk, setelah dilakukan swab test PCR, hasilnya positif COVID-19.

Menurut Syaiful, dua bayi tersebut tertular lewat orang tuanya yang mobilitasnya tinggi saat libur lebaran dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Penanganannya sama dengan orang dewasa, cuma yang membedakan kalau bayi itu tidak boleh memakai masker karena bisa membuat mereka kesulitan bernapas,” ucapnya, Kamis (17/6/2021).

Dia mengimbau masyarakat setempat untuk tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 ini belum berakhir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *