by

Driver Ojol Wanita Tewas Mengenaskan , Di Duga Menerebos Perlintasan Kereta Api Bintaro

Jakarta – Ojek online tewas tersambar kereta lantaran nekat menerobos palang perlintasan kereta api.

Di kawasan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022). Kejadian itu berlangsung di pintu perlintasan KA Bintaro Permai sekitar pukul 10.15 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sigit mengatakan, korban berinisial VR (27). Korban merupakan warga Pondok Betung, Tangerang Selatan.

“Mengalami luka pada kepala, meninggal dunia di TKP,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan penyelidikan awal, insiden bermula saat sepeda motor yang dikendarai VR melaju dari arah utara ke selatan di jalan Bintaro Utara Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Tiba di pintu Perlintasan KA Bintaro Permai, VR menerobos pintu palang kereta.

“Sehingga tertabrak oleh kereta yang melintas, dan pengendara mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di TKP, dan sepeda motor mengalami kerusakan,” tuturnya.

Saksi bernama Rizky Ramadhan (18) yang merupakan penjaga perlintasan KA Bumi Bintaro Permai mengatakan, saat itu palang perlintasan sudah tertutup. Namun, pemotor itu nekat menerobos hingga akhirnya tertabrak kereta.

“Jadi palang sudah ditutup, sirine sudah bunyi. Nah, dia dari sana (arah Pondok Aren) apa namanya sudah dipalang, kan. Kereta sudah deket di palang satu. Nah dia nerobos, kelindes, ketabrak,” kata Rizky di lokasi.

Rizky mengatakan, pemotor itu merupakan driver ojek online. Kata dia, sang driver ojek online tersebut sempat berhenti selama dua menit ketika palang perlintasan tertutup.

Hanya saja, ketika kereta mendekat, yang bersangkutan nekat menerobos.

“Dia sempet berhenti dulu tuh 2 menitan, nggak lama kereta deket dia baru nyebrang jalan. Dia itu mau ngebut atau ngerem bingung. Dia grogi tuh dia mau ngerem atau mau maju, bingung. Dia akhirnya ketabrak,” sambungnya.

Usai kejadian, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati untuk proses lebih lanjut.

Sebelumnya, kejadian itu viral dan turut dikabarkan oleh akun Instagram @kabarbintaro. Dalam video yang diunggah, tampak kereta sampai harus terhenti di tengah perlintasan. Terpantau, terjadi pula kemacetan lantaran terjadi penumpukan di depan perlintasan kereta api tersebut.(suara)