by

Driver Ojol Di Bui,Temukan HP Namun Tak Dikembalikan Ke Pemiliknya

Sukoharjo – Seorang pria nama LS (38) warga Desa Kadokan, Kecamatan Grogol harus mendekam di penjara karena menemukan sebuah telepon genggam (HP).

Pasalnya, pria yang seharinya bekerja sebagai driver ojek online itu tidak mengembalikan HP yang diketahui milik Devitasari (32) warga Desa Gedangan, Kecamatan Grogol.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/7/2022) lalu di wilayah Desa Magedondo.

“Awalnya saat itu korban mengendarai sepeda motor. Korban meletakkan HP miliknya di dashboard,” kata dia, kepada TribunSolo.com, Senin (1/8/2022).

Kapolres menerangkan, ketika korban sampai di depan Masjid Baitul Makmur, diberitahu oleh warga bahwa HP-nya terjatuh di depan Showroom Mobil.

Korban kemudian kembali untuk mengambil HP miliknya yang jatuh itu. Namun ternyata sudah tidak ada.

Dari keterangan warga sekitar, HP diambil oleh seorang laki-laki yang menggunakan jaket ojek online.

“Korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta. Kemudian melaporkan ke Polsek untuk diusut lebih lanjut. HP Merk Oppo Reno 6 berwarna ungu,” jelas Kapolres.

Setelah melakukan penyelidikan, kata dia, pihaknya berhasil mengamankan pelaku LS beserta barang bukti di rumahnya.

Menurutnya, pelaku setelah menemukan HP kemudian membuka gallery dan mengetahui pemilik sebenarnya.

Tapi pelaku malah mereset HP tersebut.

“Bukannya dikembalikan, tapi dia pakai sendiri. Sehingga dilaporkan oleh pemiliknya dan memenuhi pasal pencurian. HP Sudah digunakan sekitar 2 minggu lebih,” terang AKBP Wahyu.

Untuk saat ini, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Sukoharjo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun pelaku diancam dengan pasal 362 KUHP.(tribunsolo)