by

Dramatis! Real Madrid Menang 1-0 atas Inter Milan

Jakarta: Klub raksasa Spanyol, Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan dramatis saat melawan Inter Milan pada laga perdana Grup D Liga Champions 2021-2022 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Los Blancos mencetak gol semata wayang pada laga ini lewat Rodrygo Goes di menit akhir pertandingan.

Hosting Unlimited Indonesia

Tampil sebagai tuan rumah Inter Milan lenih dahulu mengancam lini pertahanan Real Madrid. Di menit kesembilan, Milan Skriniar maju ke depan untuk mengirim umpan kepada Lautaro Martinez. Edin Dzeko menerima bola dari sayap kanan lalu melepaskan tembakan. Namun sayang masih bisa diselamatkan Thibaut Courtois dengan kakinya.

Setelah itu Inter kembali mengancam lewat sepak pojok dari Hakan Calhanoglu ditanduk Skriniar ke arah gawang Madrid. Bola masih melambung.

Giliran Madrid menyerbu pertahanan Inter. Casemiro menusuk ke depan dari tengah lalu menemukan celah untuk melakukan tembakan dari jarak jauh. Bola melenceng tipis dari tiang kanan gawang Inter.

Sebuah peluang emas disia-siakan oleh Inter Milan di menit ke-19. Dari serangan balik di sayap kiri, Ivan Perisic mengirim crossing ke tengah kotak yang menemui Lautaro. Namun, sundulan Lautaro berhasil dihentikan Courtois.

Balasan Madrid baru datang pada 12 menit kemudian. Luka Modric memperoleh bola luar lalu melepaskan umpan silang kepada Karim Benzema. Sayangnya, striker Prancis itu gagal mengantisipasi umpan tersebut dengan baik sehingga peluang Madrid pun terbuang.

Di menit ke-36 Madrid kembali mengancam, sebuah sepak pojok dari kanan meluncur ke kotak penalti. Militao dalam posisi bebas tapi sundulannya melenceng. Skor masih 0-0 hingga akhir babak pertama.

Usai turun minum, Madrid mendapatkan peluang lewat Federico Valverde. Tapi, sepakannya hanya melebar di sisi kiri gawang Inter.

Tak lama kemudian, Inter memiliki peluang emas yang di dapat Dzeko. Namun, Courtois tampil sangat bagus dan kembali mengamankan ancaman tersebut.

Madrid tampil lebih baik di babak kedua. Mereka melepaskan lebih banyak tendangan ke arah pertahanan Inter.

Dimarco melakukan kesalahan di belakang sehingga bola direbut Madrid. Karim Benzema mengirim umpan kepada Dani Carvajal untuk diteruskan dengan sepakan dari sisi kanan kotak. Samir Handanovic melakukan penyelamatan bagus.

Real Madrid sebenarnya sudah unggul terlebih dahulu di menit ke-75. Tandukan Benzema mengarah ke jala gawang Inter setelah memaksimalkan crossing Lucas Vazquez. Namun, Benzema terlebih dahulu dinyatakan offside.

Akhirnya, Madrid mampu mencetak gol pada menit 89 lewat Rodrygo. Pemain asal Brasil itu menerima umpan terobosan Eduardo Camavinga dan menceploskan bola ke gawang Handanovic. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini penting bagi Madrid yang berhasil mengantongi 3 poin dari kandang lawan. Di sisi lain, Inter punya banyak PR yang harus dibereskan Simone Inzaghi.

Berikut susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, David Alaba; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *