DPD KAI DKI Jakarta Gelar Pendidikan Kursus Profesi Advokat

5
(4)

 

Jakarta-Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokad Indonesia (DPD KAI) DKI Jakarta menggelar Pendidikan Kursus Profesi Advokad (PKPA) Angkatan 3 yang diikuti 20 peserta dan berlangsung selama tiga hari pada 18, 19 dan 26 September 2020 di Hotel Oasis Amir, Jakarta Pusat.

Ketua Pelaksana PKPA KAI, Dwi Putra Budiyanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membentuk advokat multidisiplin yang berguna dalam menjalankan profesi sebagai advokat.

“Untuk membentuk serta menghasilkan advokat yang memiliki kualitas kepribadian dan ketaatan pada kode etik yang berorientasi pada moral/ mental, intelektual dan semangat kulturalistik yang memadai, kata advokat senior itu.

Dikatakan Dwi, advokat yang telah berpengalaman berkecimpung di berbagai tingkat Badan Peradilan, juga menyampaikan bahwa kegiatan juga untuk memenuhi persyaratan bagi Calon Advokad.

“Itu sesuai dengan amanah Undang Undang No 18 Tahun 2003 Tentang Advokad, Dalam pelaksanan PKPA,” tandas Dwi Putra Budiyanto.

Sementara itu, menurut salah satu peserta, H.Sapto Wibowo mengungkapkan, ditengah tengah kepadatan Materi Materi yang diberikan dalam PKPA, Sapto menyampaikan bahwa pesan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam nilai-nilai moral dalam penegakan hukum dan
menjadi pendorong semangat di karier yg baru.

“Sebagai advokat membutuhkan ketekunan dan tidak pernah diizinkan untuk menyerah. Baginya advokat yang hebat adalah mereka yang bersedia berjuang sampai akhir untuk mencapai tujuan,” terang Sapto yang juga pernah menjadi ASN

Untuk diketahui, Advokad Antoni sebagai Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia Provinsi DKI Jakarta dalam sambutan pembukaan PKPA, menegaskan K.A.I akan wujudkan dan membentuk Advokad yang handal, berintegritas dan berkomitmen. (Z-Dan)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Badai Resesi, UMKM Harus Diproteksi

Thu Oct 1 , 2020
5 (4) Jakarta: Anggota Komisi XI DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa menyatakan, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masih menjadi tumpuan perekonomian dalam negeri di tengah badai resesi. Dia melihat, belum adanya implementasi dari pemerintah terhadap operasionalisasi kebijakan UU Penjaminan yang seharusnya berorientasi kepada rakyat yang tersebar dari seluruh wilayah […]