by

Dosis Keempat, Dinkes DKI Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

Jakarta: Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan menggelar gebyar Vaksinasi Covid-19 dosis keempat. Demikian disampaikan Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama.

“Vaksinasi Booster ke-2 kita gelar untuk aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat umum usia 18 tahun ke atas. Mulai Selasa (24/1/23) hingga Jumat (27/1/23),” kata Ngabila dalam keterangannya, Senin (23/1/23).

Vaksinasi Covid-19 tersebut, kata Ngabila diadakan pada pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Jenis vaksin yang dipakai yakni Pfizer dan Zifivak.

“Lokasinya ada di Balai Kota Jakarta, Kantor Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di gedung Mitra Praja Tanjung Priok. Selain itu, juga ada di lima kantor walikota DKI Jakarta,” ujarnya.

Ngabila mengungkapkan, peserta bisa datang langsung ketempat vaksinasi dan berlaku bagi KTP seluruh Indonesia. Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini juga melayani Vaksinasi doksis pertama dan kedua untuk usia 12 tahun keatas.

“Selain itu, untuk dosis ketiga dan ke empat usia diatas 18 tahun. Adapun jarak vaksin dosis 2 ke vaksin dosis 3 minimal tiga bulan,” ucapnya.

“Untuk jarak vaksin dosis 3 ke vaksin dosis 4 minimal enam bulan. Hal itu tanpa perlu menunggu tiket di aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Untuk mengakomodasi vaksinasi dosis keempat, kata Ngabila Dinkes DKI siagakan 300 titik per hari mulai (24/1/23). Pihaknya tetap membuka layanan Vaksinasi untik sore dan malam hari.

“Kita buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 16.00-20.00 WIB di 44 Puskesmas Kecamatan DKI. Kita juga membuka layanan Vaksinasi di hari Sabtu-Minggu,” ujarnya.

Adapun sebaran 70 lokasi vaksinasi Covid-19 itu tersebar, paling banyak di puskesmas kecamatan dan kelurahan. Selanjutnya rumah sakit, rumah susun, ruang pelayanan terpadu ramah anak (RPTRA), klinik, hingga pusat perbelanjaan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *