Dorong Swasta Terlibat Pembangunan IKN

Penajam Paser Utara – Presiden Joko Widodo mengatakan, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bukan hanya dilakukan pemerintah. Pembangunan IKN juga melibatkan swasta.

“Kita hanya ingin menyampaikan kepada dunia usaha bahwa pembangunan di IKN ini tidak hanya dilakukan pemerintah. Tapi dunia usaha juga harus masuk,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya, di Ground Breaking Hotel Vasanta, Kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu (23/9/2023).

Kepala Negara mengatakan, setiap bulan akan ada peresmian peletakan batu pertama pembangunan. Dan dirinya akan menghadiri langsung peletakan batu pertama tersebut setiap bulannya.

Presiden berharap, dengan mulai dibangunnya berbagai fasilitas dan infrastruktur di IKN akan semakin mempercepat pembangunan IKN Nusantara. Pemerintah pun bersama Otorita IKN juga telah membicarakan mengenai Taman Safari di IKN.

“Kita harapkan ini menjadi motor percepatan pembangunan IKN Nusantara, dengan semakin banyaknya dibangun hotel, universitas, mall. Dan tadi malam kita juga bicara soal Taman Safari dan lain-lain akan segera dimulai dibangun di IKN Nusantara,” ujar Presiden lebih lanjut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah mengatakan, pembangunan IKN sudah sekitar 38 persen. Pembangunan akan terus dilakukan, baik itu infrastruktur dasar dan pendukungnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *