Donald Trump : Puncak Kematian Akibat Covid-19 di AS Diperkirakan 2 Pekan Lagi

0
(0)

Jakarta : Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyebut jika puncak kematian akibat infeksi pandemi virus corona (covid-19) di AS akan terjadi dalam 2 pekan kedepan.

Trump memperkirakan puncak kematian terjadi sekitar hari Paskah yang jatuh pada 12 April mendatang.

“Puncak kematian bisa terjadi saat Hari Paskah,” kata Trump pada Minggu (29/3) seperti dikutip dari CNNIndonesia yang melansir dari AFP.

Trump juga memperpanjang pdoman menjaga jarak atau social distancing untuk menekan penularan dan penyebaran virus corona hingga 30 April 2020 mendatang.

Dalam sebuah stasiun televisi, ia menyampaikan jika prediksi salah satu penasihat medis Gedung Putih Anthony Fauci, bahwa virus corona da[at membunuh kurang lebih 200 ribu orang di AS.

Baca juga : WNI Sembuh Dari Virus Corona di Singapura Bertambah

Angka tersebut bisa lebih tinggi bila pemerintah tidak segera memberlakukan lockdown (isolasi diri) dan upaya lainnya guna memutus rantai penyebaran.

“Sebanyak 2,2 juta orang bisa terinfeksi jika kita tidak berbuat apa-apa untuk mencegah, salah satunya dengan menjaga jarak sosial,” katanya.

Data dari Johns Hopkins University (JHU) menyebut jika saat ini AS merupakan negara yang tertinggi jumlah kasus positif coronanya, yaitu mencapai 142.328 kasus.

Dengan jumlah tersebut AS menyusul China, sebagai negara dimana pandemi ini muncul.

Sementara jumlah kematian akibat wabah ini di AS sudah mencapai 2.489n korban meninggal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Stok Pangan Aman, Begini Cara Beli Sembako Online di Bulog

Tue Mar 31 , 2020
0 (0) Jakarta: Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga. Seluruh jajaran BULOG telah mewaspadai lonjakan tersebut baik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri maupun kondisi tak terduga lainnya seperti menghadapi pandemi COVID-19 saat ini. Sehingga masyarakat diharapkan untuk tidak khawatir akan kebutuhan pangan. Sebab […]