by

Diterjang Rob, Wagub DKI: ‘Selalu Terjadi

Jakarta: Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mencatat sebanyak 13 Rukun Tetangga (RT) di Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara terdampak rob atau banjir pesisir pada Minggu, 8 November 2021.

Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria merespon santai peristiwa itu, dengan menyebut bahwa bencana tersebut memang sering terjadi, apalagi ketika memasuki fase bulan purnama dan musim hujan.

“Itu selalu terjadi. Pertama, di setiap bulan purnama. Kedua, saat musim hujan seperti sekarang,” tuturnya kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (8/11/2021).

Namun ia mengaku jajarannya tak tinggal diam, tapi membuat tanggul di pinggir pantai, berkoordinasi bersama Kementerian PUPR.

Ia memastikan pembangunannya terus dilaksanakan setiap tahun.

BACA JUGA: Jakarta Banjir, Wagub DKI: Cuma Genangan Air

Sehingga ia meminta agar warga bersabar sambil menunggu pembangunannya rampung.

“Kita membuat tanggul di pinggir pantai. Terus dilaksanakan setiap tahun, membutuhkan biaya dan waktu. Untuk itu kami minta semuanya bersabar, progres-nya kita lakukan sesuai dengan kemampuan kita bersama dari pemerintah pusat dan pemprov,” tutur Riza.

Lebih lanjut, Riza juga meminta adanya keterlibatan pihak swasta untuk membantu pembangunan tanggul di pesisir Jakarta.

“Kita juga minta dukungan dari pihak swasta untuk bisa membantu pembuatan tanggul dalam rangka mengurangi banjir rob di kawasan utara Jakarta,” ungkapnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *