by

Ditengah PTM 100 00 Persen, Wagub DKI Jakarta : Terkonfirmasi 252 Kasus Varian Omicron

HarianNasional.Com, Jakarta – Saat dibukanya PTM 100 Persen, Hari ini kembali Pemprov DKI Jakarta mencatat adanya peningkatan harian kasus Covid-19 varian Omicron yang di sampai oleh Wakil Gubernur Jakarta.

“ada penambahan sebanyak 90 kasus terkonfirmasi pada tanggal 4 Januari 2022”,ujarnya Ahmad Riza Patria,(4/1/2022)

Sehingga total ada sebanyak 252 kasus Covid-19 varian Omicron di Ibukota.

Ia juga menjelaskan, dari jumlah tersebut 239 orang diantaranya terpapar usai melakukan perjalanan luar negeri, sementara sisanya sebanyak 13 kasus merupakan transmisi lokal.

“seluruh pasien kasus positif Covid-19 varian Omicron ini telah menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso dan RSDC Wisma Atlet”,jelasnya.

Bahkan menurutnya sampai saat ini ,Omicron di Jakarta sudah mencapai 252 totalnya. Yang dari kasus impor 239 kasus, transmisi lokal 13 kasus. Seluruhnya berada di Wisma Atlet dan RSPI Soeroso,” paparnya.

Adapun sejumlah antisipasi telah dilakukan untuk mencegah semakin meluasnya penularan varian ini di Indonesia, khususnya di Ibukota. Seperti mengimbau warga untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, program vaksinasi, hingga melakukan disinfeksi terhadap area-area yang mungkin menjadi tempat virus berkembang.

Termasuk mewajibkan pendatang maupun mereka yang akan meninggalkan Jakarta menjalani tes PCR dan karantina.

“Antisipasi tentu sudah disampaikan pempus satgas pusat, harus melaksankaan prokes, pastikan mendapatkan vaksin. Ketiga semua dilakukan disinfektan, dibersihkan di manapun lingkungan kita berada keempat tidak kalah penting yang berangkat, kembali ke Jakarta harus ada tes pcr lagi, kemudian harus dikarantina, dan sebagainya,” jelasnya.(RR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *