Friday, April 16

Ditengah Pandemi Covid 19, ACT Gandeng Warteg Niki Distribusikan Makan Gratis

Hariannasional.com, Kota Tangerang – Setelah pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terhitung efektif pada Jumat (10/4), Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar pembagian makanan gratis dengan menggandeng Warteg Niki di kampung Sawah Dalam, Panunggangan Utara, Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/4).

Koordinator Lapangan Relawan ACT area Kota Tangerang, Irwansyah mengatakan, program layanan warteg gratis ini untuk membantu warga yang terdampak secara ekonomi dalam bencana wabah korona ini.

“Yang paling terdampak adalah pekerja harian makanya kami bekerjasama dengan warteg Niki dengan menggelar operasi makan gratis,” paparnya.

Menurut Irwansyah, pelaksanaan operasi warteg gratis pada hari ini di Kota Tangerang ada 4 titik warteg, sebanyak 100 bungkus makanan yang dibagikan pada masyarakat.

Sementara itu, Pemilik Warteg Niki, Eka Kapilah mengatakan, mengapresiasi pihak ACT yang telah memberikan kepercayaan pada Warteg Niki dengan mendistribusikan makanan gratis pada warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid 19 ini.

“Saya mengapresiasi dan mendukung ACT dalam program Layanan Warteg Gratis dengan memberikan makanan,” katanya.

Dikatakan Eka, pendistribusian makan gratis ini diberikan pada pekerja harian yang terdampak ekonomi pada wabah Covid 19, diantaranya Ojek Online, Pedagang, Tukang Bangunan dan sopir angkutan.

“Kami juga menerapkan sosial distancing dengan jaga jarak bagi warga yang akan mengambil makanan gratis di warteg Niki,” terangnya

Sementara itu, pengendara Ojek Online, Ikbal mengaku bangga dengan program dari ACT bersama Warteg Niki dalam operasi makan gratis ini sangat membantu lantaran penghasilannya menurun selama ada wabah Covid 19.

“Alhamdulilah terimakasih pada ACT dan Warteg Niki yang membagikan makan gratis ini sangat bermanfaat banget,” ucapnya bangga.(izd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *