Diskusi UMKM FJO, Usahawan Harus Kreatif, Inovatif dan Perbanyak Relasi

0
(0)

Hariannasional.com, Jakarta – Untuk menjadi seorang wirausahawan harus berinovasi, kreatif serta memiliki pemikiran baru untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Menjadi seorang wirausaha juga harus memiliki sifat jujur (trust).

Hal itu dikatakan Asisten Deputi Kewirausahaan pada Deputi bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkop dan UKM Nasrun Siagian, saat diskusi publik dengan tema “Kewirausahaan, Permodalan, Permasalahan dan Solusi bagi UMKM” yang diselenggarakan oleh Forum Jurnalis Online, di gedung Smesco Indonesia, kamis (5/3/2020).

“Seorang wirausaha harus memiliki jiwa kejujuran, dengan kejujuran maka orang akan percaya. Selain itu juga harus diperbanyak silturahmi,” kata Nasrun Siagian.

Ia menambahkan, kulaitas SDM juga harus unggul, sehingga tercipta inovasi-inovasi baru terkait produk yang dihasilkan. Supaya para wirausahawan lebih kuat, Nasrun Siagian menyarankan para wirausahawan lebih baik berkoperasi.

Di tempat yang sama, Founder sekaligus CEO Baqoel Dian Arinova memperkenalkan usaha yang ia jalani. Ia ingin mendorong wirausaha menjadi pengusaha sesuai dengan passionnya.

Baqoel adalah perusahaan pensuplay para UMKM terkait kebutuhan usaha yang dijalani senilai minimal Rp 300 ribu dan bebas onkos kirim. “Kami menyediakan bahan baku apapun ada dan pembayaran bisa COD,” kata Dian Arinova.

Saat ini usahanya masih melayani wilayah Jabodetabek. Ia berharap ke depan dapat memperluas usahanya ke wilayah-wilayah lain.

“Baqoel juga menyiapkan bantuan untuk brand, labeling, packaging, permodalan dan lain-lain,” jelas Dian.

Sementara CEO Sunchila Dwi Afrilina memaparkan, perusahaannya merupakan perusahaan
suplier online berbagai barang, seperti sepatu, fashion, peralatan rumah tangga, acessoris dna lain-lain.

“Semua barang itu dijual lebih murah karena dijual secara grosir, per item minimal 3 piece,” ujar Dwi Afrilina.

Untuk masyarakat yang ingin membeli barang-barang impor di Sunchila, silahkan kunjungi web www.sunchila.com.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

WHO: Kasus Virus Corona di Seluruh Dunia Hampir Mencapai 100 Ribu

Sat Mar 7 , 2020
0 (0) Jakarta : Organisasi Kesehatan Dunia melaporkan wabah virus corona baru (Covid-19) telah mencapai 98.023 kasus secara global dengan jumlah kematian sebanyak 3.380 kematian. Dengan meningkatnya kasus virus corona ini, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus merekomendasikan semua negara untuk memprioritaskan penanggulangan virus ini. “Kami terus menyerukan seluruh negara […]