Diskotik Monggo Mas Jabar Ditutup Permanen

0
(0)

Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menutup permanen Diskotek New Monggo Mas, di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Diskotek New Monggo Mas melanggar aturan karena seharusnya belum diperbolehkan beroperasi selama masa pandemi Covid-19 sekaligus adanya penggunaan narkoba.

“Monggo Mas disegel permanen karena memang ditemukan pemakaian narkoba di situ,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Arifin di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020).

Arifin menjelaskan, penutupan itu merujuk Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 yang tercantum dalam pasal 54.

Dalam beleid mengatur, tempat wisata atau hiburan yang kedapatan ada penggunaan narkoba maka dilakukan tindakan berupa penutupan permanen tempat tersebut.

“Bukan lagi hanya peringatan atau diawali dengan peringatan. Jadi tidak ada lagi peringatan-peringatan, langsung dilakukan penindakan. Ditutup, segel permanen, kalo ada izin usahanya maka izin usahanya akan kita cabut,” jelas Arifin.

Berdasarkan hasil razia Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, tujuh pegawai dan dua pengunjung New Monggo Mas positif menggunakan narkoba.

Jadi total yang dinyatakan positif menggunakan narkoba berjumlah sembilan orang.

“Laporannya dari Dinas Pariwisata, bahwa hasil pengawasan yang dilakukan oleh BNNP, kedapatan ada sekian orang ketika diperiksa dinyatakan positif penggunaan narkoba,” ujar Arifin menambahkan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *