by

Disiapkan 7.936 Tempat Tidur Di Rusun Pasar Rumput

Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov akan menyiapkan sebanyak 7.936 tempat tidur di Rumah Susun Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan. Tempat tidur itu diketahui untuk para pasien positif covid-19 yang nantinya akan isolasi di tempat ini.

“Dalam seminggu ke depan juga sudah mulai siap secara bertahap,” tutur Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ketika meninjau Rusun Pasar Rumput di Jakarta Selatan, Jumat, (25/6/2021).

Riza menjelaskan total kamar di rusun ini ada sebanyak 1.984 kamar. Seluruhnya tersebar di 3 tower yang ada, tower I, II dan III.

Sesuai rencana satu kamar akan dilengkapi dengan 4 tempat tidur, sehingga total kapasitas tempat tidur di rusun ini mencapai 7.936 tempat tidur.

Sebagai informasi, Kementerian PUPR ikut dalam penyiapan tempat isolasi pasien covid-19 ini termasuk pengatur suhu ruangan atau AC dan kipas angin.

“AC secara bertahap akan dipasang juga nanti tempat tidur dan faskes (fasilitas kesehatan) lainnya,” katanya.

Dia berharap langkah ini dapat mengantisipasi keterbatasan ruang isolasi di RS Darurat Wisma Atlet dan rumah sakit rujukan lainnya.

Sementara, tempat isolasi pasien covid-19 lain beberapa waktu lalu juga disiapkan di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *