by

Diprediksi Sembilan Ribu Pemudik Membanjiri Bandara Soetta

Tangerang: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan, sembilan juta pemudik akan membanjiri Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

Ia menerangkan, hasil survei Kementerian Perhubungan memang mencatat demikian, dan angka sembilan juta tersebut merupakan bagian dari total 80 juta pemudik.

“Melalui jalur udara sekitar sembilan juta pemudik,” ujarnya kepada RRI.co.id di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (7/4/2022).

Oleh karena itu, kesiapan pelayanan arus mudik lebaran 2020 di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, mendapat perhatian serius pemerintah pusat.

Berdasarkan Rapat Koordinasi (Rakor) serta ramp chek, pemerintah memastikan bahwa moda transportasi udara untuk arus mudik tahun ini lancar.

Apalagi menurutnya, Bandara Soetta akan menjadi titik sentral bandara lainnya.

Muhadjir menyampaikan, perlu diperhatikan untuk selalu memeriksa kesiapan prosedur atau persyaratan mudik itu sendiri.

“Termasuk juga gerai untuk vaksinasi booster, akan menjadi mandatori wajib statusnya bagi mereka yang akan naik pesawat. Sekaligus juga kondisi pesawatnya,” terangnya.

Pemerintah sangat ingin supervisi pemeriksaan terhadap kondisi pesawat dapat disampaikan dengan sungguh-sungguh.

Sehingga jangan sampai ada kejadian tidak diharapkan selama mudik hingga arus balik lebaran

“Karena dua tahun sudah tidak melaksanakan mudik, kami berharap sedapat mungkin dari jauh-jauh hari sudah dipersiapkan, termasuk Bandara Soetta,” tandasnya.

Pantauan RRI.co.id, Rakor serta ramp check persiapan mudik Lebaran 2022 di Bandara Soetta dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pengelola Bandara Soekarno Hatta yaitu PT Angkasa Pura II, serta para pemangku kepentingan di Bandara Soetta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.