by

Dipastikan Sudah Sembuh, Pasien Omicron Asal Depok

Jakarta: Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa empat warga Depok yang terserang virus corona tipe SARS-CoV-2 varian B.1.1.529 atau Omicron dinyatakan sudah sembuh.

“Jadi saat ini sudah tidak ada lagi warga Depok yang terpapar kasus COVID-19 varian Omicron,” kata Idris, Rabu (12/1/2022).

Wali Kota sebelumnya mengklarifikasi informasi mengenai enam warga Depok yang terserang Omicron, menyatakan bahwa hanya empat warga Depok yang terserang varian virus corona tersebut.

Menurut dia, warga Depok yang pertama terinfeksi Omicron merupakan pelaku perjalanan luar negeri dan langsung dikarantina di Jakarta begitu tiba di Tanah Air.

Warga kedua yang terserang varian virus corona itu juga diketahui tertular virus saat berada di luar negeri.

Sedangkan warga keempat yang tertular Omicron hanya melakukan perjalanan domestik dan warga Depok kelima yang terserang Omicron adalah nenek dari pasien ketiga.

Idris mengatakan bahwa pada 11 Januari 2022 warga Depok yang masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 37 orang.

Menurut data yang disiarkan di laman resmi Pemerintah Kota Depok, hingga Selasa siang (11/1) jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Kota Depok total 105.891 kasus dengan jumlah pasien yang sudah sembuh seluruhnya 103.700 orang, pasien yang meninggal dunia total 2.172 orang, dan pasien yang masih menjalani perawatan dan atau karantina sebanyak 19 orang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *