Wednesday, June 23

DiPastikan Seluruh Karyawan Menerima Kompensasi Oleh Manajemen Giant


Jakarta: Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto menyebutkan, sebanyak 395 gerai Giant di seluruh Indonesia bakal ditutup pada akhir Juli 2021.

Dengan demikian, pihak manajemen memastikan seluruh pekerja Giant bakal diefisiensikan. Namun, emiten dengan kode saham HERO ini memastikan akan membayarkan kompensasi efisiensi di luar ketentuan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja klaster ketenagakerjaan.

“Ini merupakan ungkapan terima kasih kami atas dukungan mereka selama ini serta untuk membantu transisi mereka menuju kesempatan kerja yang baru,” kata Diky kepada wartawan, Rabu (26/5/2021).

Dia menambahkan, perseroan juga memastikan mengomunikasikan soal ini secara transparan kepada tiap karyawan. Manajemen Hero Supermarket akan memastikan masa transisi berjalan lancar.

Selain itu manajemen HERO juga mempersilakan karyawan Giant untuk melamar kembali kerja pada unit perusahaan Hero Group, yang terdiri atas IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

“Dengan berat hati, kami menyampaikan, seluruh karyawan gerai Giant akan terdampak oleh keputusan ini. Anggota karyawan yang terdampak dapat melamar pekerjaan di lini bisnis kami yang lain,” sebut Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto dikutip Kompas.com, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga: Kenangan Indah Giant, Lumayan Parkirnya Gratis

“Kami juga berharap dapat menyediakan peluang baru seiring dengan pengembangan bisnis kami lainnya yang memiliki potensi pertumbuhan positif yaitu Guardian, IKEA, dan Hero Supermarket,” tambah dia.

Lebih lanjut kata Diky, saat ini, HERO akan mengubah hingga 5 gerai Giant menjadi IKEA, sekaligus mempertimbangkan mengkonversi sejumlah gerai tersebut menjadi Hero Supermarket./rri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *