Dikalahkan Persik 0-2, Persib Sulit Kejar PSM

Jakarta: Persib Bandung semakin sulit mengejar PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 2022-2023. Kondisi itu usai dikalahkan Persik Kediri pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (8/3/2023) sore.

Dua gol Persik dicetak Al Hamra Hehanussa menit ke-35′, dan Muhammad Khanafi menit 29′. Sementara Persib gagal mencetak gol balasan meski memiliki banyak peluang sepanjang 90 menit jalannya pertandingan.

Kekalahan ini membuat Persib gagal menipiskan jarak dengan PSM di puncak klasemen dengan 62 angka. Persib masih di peringkat kedua dengan 52 poin.

Sementara kemenangan ini membawa Persik meninggalkan zona merah dengan naik ke posisi ke-15. Tim asuhan Divaldo Alves mengoleksi 29 poin.

Bermain di depan para pendukung mereka, Persib Bandung tampil menekan sejak awal. Anak asuh Luis Milla itu menggempur pertahanan sang tamu.

Peluang berbahaya pertama terjadi di babak ke-12 setelah tembakan Riyatno Abiyoso tidak ditangkap sempurna Reki Rahayu. Flavio mencoba melepaskan tembakan susulan, namun bola berhasil dihentikan Reki.

Di menit ke-35, gawang Persib akhirnya bobol, yang berawal dari sepak pojok. Bek Persik, Al Hamra Hehanussa menyundul bola dengan keras dan masuk, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat Persik menaikkan intensitas serangan mereka. Namun, hingga waktu normal berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persik.

Di babak kedua giliran Persib yang membuang peluang dalam situasi satu lawan satu. Arsan Makarin yang menerima umpan terobosan dari Ciro Alves gagal menceploskan bola karena tendangannya bisa dihalau Kartika Ajie.

Ricky Kambuaya ikut berupaya menyamakan kedudukan buat Persib. Ia menari-nari di sisi kiri pertahanan Persik, lalu melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Kartika Aji pada menit ke-65.

Persib yang asik menyerang justru kebobolan lagi dari Persik lewat situasi serangan balik. Muhammad Khanafi dengan mudah membobol gawang Persib setelah menerima bola dari Bayu Otto. 2-0 Persik unggul.

Di sisa babak kedua, Persib mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Susunan Pemain:

Persib : Reky Rahayu, Rachmat Irianto, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Nick Anna Maria Francois Kuipers, Frets Listanto Butuan, Daisuke Caumanday Sato, Marc Anthony Klok, Dedi Kusnandar, Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva, David Aparecido Da Silva, Beckham Putra Nugraha.

Persik Kediri : Kurniawan Kartika Ajie, Yusuf Meilana Fuad Burhani, Al Hamra Hehanussa, Anderson Do Nascimento Carneiro, Vava Mario Yagalo, Yohanes Ferinando Pahabol, Rohit Chand, Ady Eko Jayanto, Riyatno Abiyoso, Flavio António Da Silva, Renan Da Silva.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *