Dikalahkan Jepang, Kevin/Marcus Tersingkir di Malaysia Masters

Jakarta: Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari ajang Malaysia Masters 2023. Di babak 16 besar, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo.

Kevin/Marcus menyerah dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 17-21. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu menilai lawan mereka tampil solid dan sulit ditaklukkan.

“Lawan bermain lebih kuat, tenaganya ada. Mereka tampil konsisten dari awal hingga akhir,” ujar Marcus usai laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/5/2023).

Kegagalan mereka, menurut Marcus lantaran susah keluar dari tekanan. Saat mereka mencoba menekan balik, ternyata lawan mampu bertahan dan bisa mengatasi serangan mereka.

“Kami tertekan terus dari awal sampai akhir. Kami akui tekanan kami agak kurang hari ini. Mereka lebih tahan juga,” ujarnya.

Sementara itu, rekannya Kevin sependapat dengan Marcus. Menurutnya penampilan lawan lebih tangguh kali ini.

Meski sudah mencari jalan keluar dari tekanan dan berbalik menekan lawan, namun usaha itu tidak membuahkan hasil. “Tetap bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini sampai akhir, lawan memang bermain lebih baik dari kami,” ucapnya.

Kegagalan ini menurut Kevin tidak mematahkan semangat mereka untuk berbenah. Evaluasi menjadi pekerjaan rumah menyambut beberapa turnamen dalam waktu dekat.

Mereka akan mencoba bangkit setelah gagal di Piala Sudirman dan Malaysia Masters tahun ini. “Kami berharap kami bisa terus lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *