Dikabarkan Tutup Permanen, Matahari Metropolitan Mall Bekasi Ramai Pengunjung

Jakarta – Emiten peritel Matahari Department Store (LPPF) kembali melakukan penutupan beberapa tokonya di wilayah Tangerang, Banten. Namun di Metropolitan Mall Bekasi, pusat perbelanjaan ternama ini masih tetap eksis beroperasi.

Berdasarkan Pantauan, pengunjung di pusat perbelanjaan Matahari di Metropolitan Mall Bekasi masih terlihat ramai. Tampak pengunjung silih berganti memilah-milah pakaian di gerai Matahari tersebut.

Sebagian pengunjung ada yang membeli, sebagian pula ada yang hanya melihat barang-barang terpajang.

Barang-barang di pusat perbelanjaan modern yang berpusat di lantai dua itu masih sangat lengkap. Bahkan di tengah badai yang menimpanya, gerai Matahari di pusat Kota Bekasi ini justru membuka bazar sepatu di lantai dasar Metropolitan Mall Bekasi.

Pengunjung sangat ramai, pasalnya diskon yang dipajang di Bazar sepatu tersebut sangat tinggi, mulai dari 10 persen, 50 persen, hingga 70 persen.

Kesaksian salah satu karyawan yang tak mau disebutkan namanya menuturukan, pengunjung Matahari di Metropolitan Mall Bekasi masih sangat tinggi dibandingkan Matahari di mall lainnya.

“Alhamdulillah, kalau di sini pengunjung stabil ya. Ini kan hari kerja masih ramai. Kalau weekend, cukup ramai,” kata karyawan Matahari.

Karyawan juga tak menampik saat ditanya sebagian gerai Matahari tutup permanen di tempat-tempat lainnya, seperti di Mall Grand Kranji, yang lebih awal tutup dibandingkan di tempat-tempat lainnya.

“Kalau Matahari di Mall Grand Kranji sudah lama tutup, kalau di sini enggak ya,” ungkapnya.

Dia mengklaim, Matahari tempatnya bekerja berbeda dengan pusat perbelanjaan yang lebih awal tutup. Dia yakin gerai Matahari yang terletak di pusat Kota Bekasi tidak akan tutup.

“Ini berbeda ya dengan. Insyaallah tidak akan tutup gerai di sini,” harapnya.

Diketahui, Matahari melakukan penutupan di beberapa tokonya di wilayah Tangerang, Banten. Informasi tutupnya Matahari sudah beredar di media sosial sebelumnya.

Hal ini dibenarkan oleh asosiasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). Ia menyebut, ada beberapa gerai yang tutup di Tangerang, Banten.

“Betul, memang dia tutup dan adakan diskon. Memang namanya tutup toko itu kan stock clearance itu biasa ya,” kata Ketua Umum Hippindo Budihardjo, Senin, 1 Juli 2024.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *