Diduga Terpapar Virus Corona, RSUDAM Lampung Isolasi Satu Pasien

0
(0)

Lampung,HN-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membenarkan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung mengisolasi seorang pasien lokal yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), lantaran diduga terpapar virus corona.

Gubernur mengatakan, pasien asal Kota Bandar Lampung itu dalam kondisi stabil namun dalam pengawasan ekstra. Ia menjelaskan, meskipun dalam kondisi yang stabil namun pihaknya masih belum dapat memastikan apakah pasien sudah dapat dipulangkan atau belum.

Arinal menegaskan, kepastian tersebut menunggu hasil pemeriksaan sampel yang sudah dikirim ke Jakarta, karena Provinsi Lampung belum memilik alat untuk memastikan seorang pasien terpapar virus corona atau tidak.

“Di Provinsi Lampung, dalam rumah sakit, ada satu orang dalam kondisi stabil. Tetapi di sini belum ada alat yang bisa mengetahui (corona atau bukan), dan sekarang sedang dikirim,” kata dia, Minggu (15/3/2020).

Gubernur memastikan, Pemerintah Provinsi Lampung akan bekerja sesuai prosedur dalam menangani pasien yang diduga terinfeksi virus corona.

“Kita juga sudah mengambil kebijakan. Pusat informasi, prosedur dan sebagainya bekerja sesuai perintah dari pusat, tapi tidak menimbulkan kegaduhan,” tegas Gubernur.

Sebelumnya beredar kabar jika RSUDAM memberikan penanganan intensif, terhadap pasien yang berstatus ‘Dalam pengawasan’ di Ruang Isolasi, karena diduga suspect virus corona.

Pasien berstatus ‘Dalam Pengawasan’ itu, diketahui masuk ke Ruang Isolasi RSUDAM pada Sabtu (14/3/2020) siang.

Sebelum dibawa ke Ruang Isolasi RSUDAM, pasien yang menurut informasi berjenis kelamin laki-laki dengan usia 56 tahun itu, dirawat di Puskesmas Simpur Bandar Lampung.

Pasien dirawat sesuai protap, karena mengalami batuk, sedikit demam, dan sesak nafas.

Belakangan diketahui, jika pasien tersebut memiliki riwayat kontak terhadap pasien yang positif suspect virus corona, pada saat sedang bersama-sama mengikuti sebuah kegiatan seminar di Jawa Barat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DPR Usul Pilkada Serentak Diundur

Mon Mar 16 , 2020
0 (0) Jakarta : Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta meminta pemerintah untuk mempertimbangkan opsi memundurkan pelaksanaan Pilkada serentak yang rencananya dilangsungkan pada September nanti. Permintaan itu menyusul keputusan pemerintah yang menetapkan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai wabah nasional. Menurut dia, penyebaran virus mematikan tersebut berpotensi mengganggu […]