by

Diburu Pelaku Aksi Pecah Kaca Mobil PIK

Jakarta: Sebuah viral memperlihatkan aksi pecah kaca mobil yang di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara. Video tersebut viral di sosial media instagram.

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Rinaldo Aser mengatakan, peristiwa itu terjadi pada 26 Oktober 2021 kemarin. Pemilik mobil yang menjadi korban pun telah membuat laporan ke Mapolsek Metro Penjaringan.

“Kita mendapat laporan tindak pidana dengan modus pecah kaca di mana morban melapor ke pihak kami,” ucap Rinaldo saat ditemui, Rabu (10/11/2021).

Video itu memperlihatkan satu pria yang keluar dari dalam mobil. Setelah memastikan situasi di sekitar lokasi aman, ia lalu mendekati mobil yang ada persis di sebelahnya.

Hanya dalam hitungan detik, pria itu mendorong kaca tengah mobil berwarna biru hingga pecah. Ia pun kemudian mengambil sebuah tas dari dalam mobil lalu pergi dari lokasi dengan naik mobil.

Adanya aksi tersebut pemilik kendaraan harus kehilangan dua unit laptop.

Ketika itu korban sedang parkir di kawasan PIK, Penjaringan, Jakarta Utara. Namun pada saat kembali, korban ternyata mendapati kaca mobil miliknya sudah pecah pada bagian tengah.

“Dua laptop milik yang bersangkutan telah hilang ketika kendaraannya parkir di salah satu tempat di wilayah Penjaringan,” tutur Rinaldo.

Rinaldo mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang memeriksa saksi-saksi maupun kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian untuk bisa mengungkap pelaku kejahatan tersebut.

“Mudah-mudahan hasil dari analisa CCTV dan keterangan saksi bisa memberi kami informasi dalam mengungkap dan menangkap pelaku ini,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *