by

Di Usulkan Ketika Hari Kerja, CFW Diminta Pindah Lokasi

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak menyarankan agar polisi dan Pemprov DKI Jakarta memikirkan secara matang-matang solusi terbaik soal kepadatan di Dukus Atas imvas dari Citayam Fashion Week (CFW).

Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir kawasan Dukuh Atas dipenuhi kerumunan manusia yang ingin tampil atau hanya sekedar menonton CFW hingga menimbulkan kemacetan.

“Sebaiknya dipikirkan solusi yang lebih, misalnya pindah lokasi pada hari kerja, lalu di Sudirman Dukuh Atas pada CFD, atau solusi lain yang lebih baik,” jelas Gilbert Simanjuntak kepada wartawan, Senin, 25 Juli 2022.

Gilbert pesimis terhadap usul polisi yang mengusulkan agar CFW digelar saat car free day (CFD) saja.

“Saya kira tidak semudah itu solusinya. Mereka gelar acara setiap hari. Menggesernya menjadi sekali seminggu agak kecil kemungkinan diterima dengan baik,” ujar Gilbert.

Namun demikian, Gilbert tetap mengapresiasi para anak remaja yang di CFW. Untuk itu, seluruh pemangku kepentingan perlu mencari solusi bersama terkait permasalahan yang timbul karena adanya kegiatan tersebut.

“Isu kemacetan adalah dampak yang harus dicari solusi, bukan menjadi alasan untuk stigma buruk CFW. Tetapi CFW akan menjadi ajang anak muda kelas menengah dan bawah untuk aktualisasi diri,” kata Gilbert.

“Isu pungli oleh oknum sangat mengganggu dan membuat tercemar. Itu sepatutnya ditangani dengan baik,” tukas Gilbert.(sinpo)