Di Tengah Pandemi Covid 19, JTF Salurkan Kembali Bantuan Untuk Sektor Hiburan

0
(0)

Hariannasional.com, Jakarta – Bahu-membahu dalam upaya penanganan pandemi corona COVID-19 terus diperlihatkan berbagai pihak, termasuk Jakarta Tourism Forum (JTF) mengambil andil dalam dalam meringankan beban masyarakat.

Selain memberikan bantuan Dalam bentuk berbagai barang yang dibutuhkan oleh tenaga medis yang akan merawat pasien Covid-19 di beberapa Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertempat di Hotel Grand Cempaka bahkan sampai ke kepulauan seribu, Kini kembali memberikan bantuan untuk sektor pariwisata yang menggandeng Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta.

Saat memberikan bantuan Emi Silvia, Treasure JTF mengatakan dunia usaha sektor Hiburan kini menghadapi imbas wabah COVID-19, semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah, serta masyarakat.

“Hari ini JTF kembali memberikan bantuan 100 Pax Sembako untuk masyarakat di sektor hiburan yang terkena dampak Pandemi Covid-19 yang ada di Ibukota “,ujarnya Di Jakarta, (8/5/2020).

Dan menurutnya lagi , dampak yang di rasakan akibat pandemi Covid-19 bukan hanya di sektor dunia hiburan saja tetapi banyak sektor lain yang mulai terimbas usahanya.

Oleh karena itu, lanjut Silvia dengan ratusan member WA Group JTF akan terus berupaya untuk melakukan penggalangan dana untuk masyarakat yang terimbas dari pandemi Covid-19.

“Hingga kini penggalangan dana yang di lakukan oleh JTF dari berbagai pihak yang peduli yang sampai saat ini dana yang terkumpul lebih kurang 240 Juta”, katanya.

Adapun bantuan yang Diberikan TJF lanjut Silvi , berupa beras, daging Sapi, daging ayam, vitamin E, hand sanitizer, APD. sarung tangan, kulkas Asi, makanan siap saji, buah-buahan dan madu.

“Bantuan ini akan terus si salurkan, dan di hari kedepannya kami akan menyalurkan bantuan untuk perkerja informal seperti Driver ojek online dan para jurnalis yang ada di jakarta.”,katanya.

Di kesempatan yang sama, Kadis Parekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia Di menyampaikan hingga kini ratusan ribu pekerja tempat hiburan telah kehilangan pekerjaan.

“Dampak dari pandemi Covid-19 ini telah dirasakan sektor hiburan dan yang perlu di ketahui ada 150 Ribu orang telah kehilangan pekerjaan”,jelas Cucu.

Ia juga berharap Gerakan ini bisa merangsang pihak swasta dan masyarakat umum lain untuk ikut bergerak membantu pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta dalam menangani COVID-19, meski saat ini yang paling terdampak adalah sektor pariwisata.(sl)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sri Mulyani Sebut DKI Kesulitan Dana, Ternyata Pemerintah Pusat Masih Utang DBH ke Jakarta

Fri May 8 , 2020
0 (0) Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku telah mencairkan kurang bayar (KB) Dana Bagi Hasil (DBH) untuk DKI Jakarta sebesar Rp2,6 triliun. Pencairan ini sesuai dengan permintaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. “Untuk DBH DKI Jakarta sendiri dari Rp5,16triliun, kami (pemerintah pusat) sudah bayarkan DBH 2018, masih […]