by

Di Solo Bersiap Pematangan Mekanisme PTM

Jakarta: Pemerintah Kota Surakarta telah menyiapkan mekanisme pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh dengan melakukan percepatan vaksinasi untuk kelompok anak usia 6-11 tahun.

“Untuk PTM Januari masih SOP yang sama, kami kejar terus untuk vaksinasi. Nanti kami lihat dulu (kemungkinan PTM penuh),” kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka seperti dilansir dari laman Antara, Minggu (2/1/2022).

Gibran mengatakan, hingga Kamis (30/12/2021), capaian vaksinasi untuk kelompok usia tersebut sebanyak 29 ribu anak dari target awal 57 ribu anak.

“Saya yakin orang tua murid setuju semua PTM full, nanti bertahap. Kami lihat dulu,” kata Gibran.

Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan langkah mitigasi salah satunya melalui surveilans atau pengamatan PTM dengan tes usap yang diikuti oleh guru serta siswa.

“Kami trial (uji coba, red) dulu, ada surveilans kalau muncul klaster kami tutup lagi (sekolah). Itu saja,” kata Gibran.

Sebab, kata dia, nantinya jika sudah ada izin dari kementerian terkait untuk menyelenggarakan PTM penuh, maka Pemkot Surakarta segera melakukannya.

“Kalau dapat izin dari kementerian, kami siap saja. Kesiapan di sekolah juga sudah cukup baik. Vaksinasi terus dilakukan, sasaran masih seperti kemarin. Sejauh ini sudah bagus,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *