Di Masa New Normal, APPGINDO Gelar Simulasi Pernikahan Ke 4

0
(0)

Hariannasional.com, Jakarta – Selama pandemi Covid-19 terjadi, industri pernikahan pun sempat lumpuh sementara. Kini Industri pernikahan bisa sedikit lega dengan datangnya era new normal. Pasalnya selama pandemi virus corona (Covid-19) pernikahan di tunda sementara.

Hal ini Di ungkap Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun (APPGINDO) Andie Oyong dengan di izinkan kembali masyarakat menggelar pernikahan dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan tentunya standar ini akan di lakukan dengan ketat.

Ia mengatakan Dengan simulasi Wedding yang ke 4, tentunya dengan harapan kemudian industri pernikahan dapat berjalan dengan baik sebab resepsi pernikahan merupakan `uang` dari industri pernikahan dan dalam sebuah resepsi pernikahan, sangat banyak yang terlibat seperti beragam macam vendor pernikahan.

“Dengan menerapkan new normal tentunya industri pernikahan akan sigap menerapkan protokol yang ketat”, ujarnya di Samira Grand Ballroom di Kawasan Kuningan Barat Jakarta, (17/7/2020) sebagai tempat simulasi wedding new normal ke 4.

Menurutnya, Kini Venue (pernikahan) bisa menerima 50% dari kapasitas ruangan. Kita bisa melakukan prosedur tetap yang aman dan nyaman.

“Pada resepsi pernikahan, kita bisa menjamin para pengusaha di industri pernikahan lebih memikirkan keamanan tamu yang datang,” Ujaranya.

Dan kemudian lanjutnya, tamu undangan juga diwajibkan menggunakan masker selama resepsi berlangsung kecuali tentunya saat makan.

“Pintu masuk sudah disediakan alat yang bisa mengecek suhu tubuh semua tamu undangan pernikahan untuk mengecek apakah tamu memiliki suhu tubuh normal dan sehat atau tidak”,jelas Oyong

Dan terus lanjutnya, Para Tamu undangan pernikahan akan diarahkan ke tempat duduk yang sudah disediakan demi mematuhi aturan social distancing, Selain itu, Tamu akan dilarang bergerombolan.

Protokol seperti ini, tentunya biaya pernikahan di era new normal akan berbeda dengan biaya pernikahan sebelumnya. Mulai dari pengurangan katering karena tamu undangan yang dibatasi hingga Anda bisa mengurangi bujet karena bisa membuat pesta pernikahan lebih sederhana dibandingkan sebelumnya.

Makanya, perlu untuk mengetahui semua protokol pernikahan ini sebelum Anda mulai menyusun bujet pernikahan. Siapa tahu Anda memiliki banyak kelebihan dana dari perkiraan biaya awal sehingga dana tersebut bisa dialokasikan ke bidang lainnya.(rek)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 83.130 Orang, China Laporkan 83.622 Kasus Positif

Fri Jul 17 , 2020
0 (0) logo-indonesiainside Home Headline Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 83.130 Orang, China Laporkan 83.622 Kasus Positif Azhar Azis -17/07/2020 – 21:49 WIB Facebook Twitter Sejumlah warga Beijing mengantre untuk ambil sampel usap tenggorokan dari sebuah kendaraan tes mobile yang baru diadopsi di Distrik Xicheng, Beijing,China, Minggu (28/6). Xinhua/Ju Huanzong […]