by

di Kota Bengkulu, Banjir Terjang Dua Ruas Jalan

Jakarta: Banjir membuat dua ruas jalan di Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Tanjung Agung, Kota Bengkulu harus ditutup sementara. Demikian disampaikan Kasat Lantas Polresta Bengkulu AKP Perdhana Mahardika .

Perdhana mengatakan, langkah ini diambil pihaknya untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan. Selain itu, ia menyebut penutupan jalan dilakukan karena karena ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

“Beberapa ruas jalan sudah ditutup tepatnya di Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Tanjung Agung. Sudah kita pasang barier atau pembatas jalan,” kata Perdhana dilansir dari NTMC Polri, Senin (23/1/2023).

Perdhana pun mengimbau pengendara kendaraan bermotor yang ingin melintas di dua jalan tersebut untuk mencari jalan alternatif lain. Penutupan arus jalan tersebut dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan dan menyesuaikan kondisi banjir di lapangan.

Perdhana mengatakan, jika kondisi air di jalan berangsur-angsur turun dan memungkinkan untuk dilewati kendaraan, maka akan dibuka kembali. “Penutupan ruas jalan tersebut hanya sementara sambil menunggu air surut dan tidak merendam badan jalan,” ujarnya.

Sebelumnya, hujan deras terjadi sejak Minggu sore (22/1/2023) hingga Senin (23/1/2023) dini hari. Hujan menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu, seperti Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, dan Kota Bengkulu.

Di Kota Bengkulu, wilayah yang terendam banjir seperti di Kelurahan Tanjung Agung, Kelurahan Tanjung Jaya. Berikutnya Kelurahan Sukamerindu, Kelurahan Rawa Makmur, perumahan Ejuka dan beberapa wilayah lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *