by

Di Kandang Sendiri Juventus Hajar Genoa 2-0

Jakarta: Juventus memetik poin penuh kala menjamu Genoa di lanjutan pekan ke-16 Seire A Italia 2021-22. Si Nyonya Tua menang 2-0 berkat gol Juan Cuadrado dan Paulo Dybala di Allianz Stadium, Senin (6/12/2021) dini hari WIB.

Bermain didepan ribuan pendukungnya, Juve mengontrol pertandingan sejak awal. Dua gol kemenangan Juve kali ini dicetak oleh Juan Cuadrado (9′) dan Paulo Dybala (82′).

Genoa mencoba malawan, tapi perbedaan level kedua tim terlihat jelas. Juve unggul kualitas skuad dan layak meraih kemenangan.

Juventus mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Genoa terkurung di wilayah bermain sendiri dalam 5 menit pertama.

Gempuran Juve langsung membuahkan hasil. Di menit ke-9, Cuadrado membuat kejutan dengan mencetak gol langsung dari tendangan sudut. Bola melengkung ke tiang jauh di luar jangkauan Sirigu. Juventus 1-0 Genoa.

Unggul cepat membuat Juve bermain semakin lepas. Genoa semakin terkurung dan hanya menunggu kesempatan serangan balik. Hingga menit ke-20, bola masih dikuasai oleh Juve.

Genoa perlahan-lahan mencoba melepaskan diri dari tekanan. Juve mulai menurunkan tempo serangan, Genoa sesekali mendapatkan kesempatan serangan balik, tapi tidak ada yang berbahaya.

Menit ke-36, Juve mendapatkan peluang terbaik untuk menggandakan keunggulan. Sundulan De Ligt keras terarah, tapi masih bisa ditepis Sirigu. Bola muntah disambut Morata, Sirigu lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang.

Menit ke-44, Sirigu lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang. Umpan silang Dybala disambut Morata dengan sepakan jarak dekat, tapi Sirigu masih bisa menghentikan bola.

Tidak ada gol tambahan di babak pertama. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Juventus masih menguasai permainan. Sebuah upaya dari Dybala pada menit ke-51 belum membuahkan hasil. Tembakannya dari depan kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Serangan-serangan yang dibangun Juventus memaksa Sirigu bekerja keras. Kiper Genoa itu beberapa kali melakukan penyelamatan krusial.

Morata melepaskan umpan mendatar ke sisi kiri. Bola disambar oleh Dybala, tapi bisa diantisipasi oleh Sirigu. Tak lama kemudian, giliran Cuadrado yang melepaskan tembakan setengah voli, tapi Sirigu lagi-lagi bisa menepisnya.

Upaya Juventus untuk menambah gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82 lewat sepakan Dybala.

Bernardeschi yang bergerak di sisi kiri kemudian mengoper kepada Dybala yang ada di kotak penalti. Penyerang asal Argentina itu melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup untuk mengubah arah pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Kemenangan ini penting bagi Juventus untuk terus mendekati empat besar klasemen sementara. Juventus naik ke peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan 27 poin dari 16 pertandingan. Sementara Genoa masih tertahan di peringkat ke-18 dengan 10 poin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *